KALIANDA, – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, tampaknya tak pernah habis dalam mempromosikan tempat wisata menarik yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Disela kesibukannya sebagai istri dari Bupati Lampung Selatan, Winarni kerap menyempatkan diri untuk menilik potensi wisata di Kabupaten berjuluk khagom mufakat ini.

Hal itu dapat dilihat setelah ia mengunjungi salah satu wisata alam ‘Cecakhah Way Pekhos’ yang berada di desa Pematang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, pada Rabu (17/03/2021).

Baca Juga :   Bersama TNI – Polri, Pemkab Lamsel Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2020

Dalam kunjungannya itu, Winarni mengaku kagum dengan keindahan alam yang ada di Desa setempat. Dirinya pun tak sungkan menjeburkan diri untuk merasakan dinginnya air yang berasal dari kaki gunung Rajabasa tersebut.

“Ini luar biasa, wisata alam yang sungguh sangat bagus dan indah. Masyarakat harus bisa menikmati keindahan alam ini,” ajak Winarni, seraya mempromosikan tempat wisata tersebut.Tujuan dari pada promosi tempat wisata tersebut tak lain yaitu agar dapat menarik perhatian para investor ataupun pihak swasta lainnya untuk bekerjasama dalam mengembangkan wisata di Lampung Selatan.

Adian, salah satu anggota Pokdarwis di Desa setempat mengatakan, bahwa dalam mengembangkan objek wisata
di Desanya tersebut juga berkat dukungan dari para pemuda setempat.

Baca Juga :   Malam Tahun Baru 2021 di Pringsewu Dijaga Ketat Personel Polisi

“Harapan kami pengurus pokdarwis wisata cecakha way pekhos ini bisa di minati banyak masyarakat baik domesti maupun masyarakat luar,” kata Adian.

Wisata Cecakhah Way Pekhos itu sendiri merupakan tempat wisata alam berupa air terjun yang terletak di Desa Pematang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here