Menu

Mode Gelap

Berita Indonesia · 4 Des 2023 16:20 WIB ·

Silaturrahmi BAZNAS Lampung Barat Memperkuat Sinergi dengan Polres


					Silaturrahmi BAZNAS Lampung Barat Memperkuat Sinergi dengan Polres Perbesar

Dengarkan postingan ini

Lampung Barat- Gema Samudra.(4/12) Dalam upaya meningkatkan kerjasama dan sinergitas antara Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Barat dan Kepolisian Resor (Polres) Lampung Barat (Lambar), Komisioner BAZNAS bersilaturrahmi dengan Kapolres.

Acara ini menjadi momentum bagi Komisioner BAZNAS Lambar untuk menyampaikan program kerja BAZNAS kepada kapolres Lambar yang saat ini dijabat oleh AKBP Ryky Widya Muharom, S.H.S.I.K.

Dalam kesempatan tersebut, Komisioner BAZNAS Lambar mengajak agar anggota Polres Lampung Barat untuk berpartisipasi aktif dalam penyaluran zakat, infak, dan sedekah melalui Unit Pengumpul Zakat Polres Lampung Barat yang akan segera dibentuk oleh BAZNAS setempat.

Klik Gambar

Ketua BAZNAS Lambar, Abdul Rosid, menyampaikan pentingnya kerjasama antara BAZNAS dan Polres dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan dalam rangka pengentasan kemiskinan di Lambar. “Kami mengajak agar anggota Polres Lambar untuk dapat turut serta dalam menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya melalui BAZNAS,” ujar Abdul Rosid.

Baca Juga :   Ketum KONI Lampung Barat Parosil Mabsus Ingatkan Suasana Pemilu Jangan Merusak Sportivitas Olahraga.

Komisioner BAZNAS Lambar diterima langsung oleh Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharom, S.H.S.I.K., yang menyampaikan apresiasi terhadap sinergi yang telah terjalin antara Polres dan BAZNAS. “Kerjasama yang baik ini telah terbukti melalui kontribusi zakat, infak, dan sedekah yang secara rutin disalurkan oleh Polres Lampung Barat melalui BAZNAS. Semoga dengan adanya Unit Pengumpul Zakat di lingkungan Polres, keterlibatan anggota akan semakin meningkat,” kata Rosid.

Baca Juga :   TVCI Pringsewu Bagikan Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Agus Mualif, Waka 1 Bidang Pengumpulan BAZNAS Lambar, menegaskan bahwa hasil dari silaturrahmi ini akan segera ditindaklanjuti. “Kami akan membentuk Unit Pengumpul Zakat di Polres Lambar dan memfasilitasi anggota Polres untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan amil zakat. Ini merupakan wujud konkret dari sinergi yang terus kita bangun bersama,” ungkap Agus Mualif.

Baca Juga :   PWRI Lampung Barat Turut Berdukacita Atas Meninggalnya Ibunda Ketua APDESI

Hadir dalam acara tersebut, selain Abdul Rosid dan Agus Mualif, juga Waka 2 Bidang Pendistribusian Aep S Ferdian, Waka 3 Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Pelaporan Dede Tarmidi, serta Waka 4 Bidang Administrasi dan SDM Sufaat. Semua pihak sepakat untuk terus memperkuat sinergi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung Barat melalui program-program amil zakat yang terencana dan berkelanjutan. (Kodri)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kelompok KKN Kolaboratif 156 yang terdiri dari 16 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Jember telah resmi diterjunkan di Kelurahan Banjarsengon, Kecamatan Patrang.

23 Juli 2024 - 23:15 WIB

Tim Tanggap Darurat Kebun PTPN I Regional 4 Berhasil Memadamkan Api Kebakaran di Desa Karangrejo, Mumbulsari.

23 Juli 2024 - 20:49 WIB

PTPN I Regional 5 Kebun Kalitelepak Sukses Mencapai Target Tebang

23 Juli 2024 - 13:02 WIB

Anggaran Tahun 2022 BPK Temukan Penyimpangan Pembayaran Perjalanan Dinas dan Honorium Sekretariat DPRD Pringsewu Hingga Kini Diduga Belum Dikembalikan

23 Juli 2024 - 10:13 WIB

Yayasan Ar Rahmah Desa Banjarsari Ketempatan Pembagian SK GTT/ PTT dan Nakes dari Bupati Jember

23 Juli 2024 - 08:45 WIB

Jajaran Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jatim bersama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember menyambut kedatangan Kunker Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim di Banyuwangi

22 Juli 2024 - 17:37 WIB

Trending di Berita Nasional