TANGGAMUS  – (GS) – Dugaan penyalahgunaan kekuasaan yang dilakukan oleh mantan kepala Pekon Sinar Agung, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Lukman,
mencuat.

Pasalnya, berdasarkan hasil informasi didapatkan keganjilan dalam struktur perangkat Pekon Sinar Agung. Salah satunya adalah adanya seorang perangkat pekon yang selama ini tidak berada di pekon setempat, diketahui Nama dan orang tersebut selama ini sedang bekerja di Jakarta.

Baca Juga :   Penambahan Kasus Covid-19 di Pringsewu Meningkat Drastis

Kemudian, selama ini yang menggantikan posisinya sebagai perangkat pekon tersebut adalah orang tuanya, diduga yang bersangkutan mempergunakan ijazah anaknya untuk memuluskan dirinya agar dapat bekerja di Pekon Sinar Agung.

Wakil Ketua Badan Hippun Pemekonan (BHP) Pekon Sinar Agung, Hendra, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya dugaan penyalahgunaan wewenang tersebut.

“Memang ada, selama mantan kepala pekon menjabat tidak pernah dipublikasikan, tidak ada transparansi, jadi ketika dipertanyakan masalah SK perangkat para perangkat pekon menjawab ada sama kepala pekon,” ungkap Hendra, kepada media ini via telepon, Rabu (28/10/20).

Baca Juga :   Polres Tuba Luncurkan Program Warung Berkah

Lebih lanjut dikatakan Hendra, membenarkan bahwa perangkat pekon tersebut yang selama ini namanya tercantum sebagai perangkat pekon namun orangnya tidak ada.

“Saya berharap kedepannya para perangkat pekon harus memiliki kapasitas dan kemampuan untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai perangkat pekon,” harapnya.

Sementara, Pejabat Sementara Kepala Pekon Sinar Agung, Irwan saat dihubungi via telepon selulernya, tidak aktif.

Baca Juga :   Kadinkes Tuba Benarkan Satu Anggota Kodim 0426 Terpapar Covid-19

Penulis : (Tim/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here