Tulang Bawang – Pemerintah kabupaten tulang bawang Buka pasar murah, yang bertepat dibalai kampung panca mulya kecamatan banjar baru kabupaten tulang bawang provinsi lampung 6 mai 2021 pukul 09.000. WIB.

Diadakan pasar murah oleh pemerintah kabupaten tulang bawang, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Hati Raya Idul Fitti 1443 M pada tahun 2021, serta pemberian Jnsentuf dari berbagai unsur, dalam rangka stabilitas Stok Pangan untuk masyarakat rrntan ekonomi.

Foto Istimewa

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Tulang Bawang Ir. Antoni M.M, Kaban Kesbangol Tulang Bawang Hamamiria, S.Sos.M.M, Kadis Perdangan Amti Alvis, Kadis Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak , Desi Kesuma Yuda, Kaolsek Banjar Agung AKP Devi Sujana,

Damramil Banjar Agung Kapten Sutio Kabag Kesra Okta Heri Alsyah, Kabag Hukum Anuari, Kabak Perekonomian Ahmad Samsuri, Kabag Barang dan Jasa Nana W, Camat 4 Kecamatan Banjar Agung, Banjar Margo, Banjar Baru, serta Camat Menggala Timur. Kakam Panca Mulya, Serta Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Baca Juga :   Tenaga Honorer ,Terima THR Dari Kebijakan Bupati Tulang Bawang

Pembukaan pasar murah tersebut diiringi menyanyikan lagu Infonesia Rayadan Mars Revolusi Mental, pembacaan Doa, dilanjutkan dengan laporan Kegiatan, juga penyerahan Esentif dari berbagai Unsur. Oleh Kaban Kesbangpol Hamami Ria.

“Dasar kegiatan DPA Dinas Perdagangan, Badan Kesbangpol dan Bagian Kesra Setdakab Tuba. Maksud dan Tujuan dari pelaksanaan pasar murah ini adalah senagai bentuk kepedulian dari pemkab tuba yang bekerjasama dengan beberapa distributor bahan pokok untuk menyediakan sembako murah ke masyarakat.

Tentunya dengan harapan, hal kni dapat membantu pemenuhan kebutuhan sembako menjelang hari raya idul fitri di tengah wabah pandemi covid-19 selanjutnya utk pemberia insentif 2021 di 4 kecamatan yang ada dikabupaten tulang bawang sebagai berjkut.

Baca Juga :   Kasat Polairud Polres Tuba Terima Kenaikan Pangkat Pengabdian

Untuk Guru ngaji. Diberikan ensentif sebanyak 311 orang, marbot 145 orang

Penghulu: 134,orang, penjaga makam 132 orang, Pengurus pure 60 orang, Pengurus gereja 9 orang, pengurus vihara: 8 orang, Pemuka agama Hindu 30,budha 15, Kristen 10 orang, Khatolik 10 orang.

Sedangkan Untuk pemberian Insntif kepada Babinsa 120 orang dan Bhabinkamtibmas 78 orang, untuk kec. Banjar Margo 7 orang, kec.Banjar Agung 11 orang, Kec. Banjar Baru 7 orang, Kec. Menggala Timur 8 orang Kec. Banjar Margo 8 orang, Kec. Banjar Agung: 9 orang, Kec. Banjar Baru 8 orang, Kec. Menggala Timur: 5 orang.

Baca Juga :   Istrinya Dikeroyok, Obon Minta Polisi Tangkap Pocen Dkk

Sambutan oleh Bupati Tulang Bawang Dr.(Cand) Hj.Winarti . SE. MH. yang mana dalam hal ini diwakili Sekdakab kabupaten tulang bawang Ir. Antoni

“Dibulan Suci Ramadhan ini semoga kita di berikan kesehatan dan keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa walaupun masih dalam masa pandemi Covid -19 kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan diadakannya pembukaan pelaksanaan pasar murah Ramadhan 1442 H /2021 H dari Dinas perdagangan Kab.Tulang Bawang dapat mengurangi beban perekonomian kita semua khususnya ibu -ibu rumah tangga

Kegiatan ini memang rutin di lakukan oleh pemerintahan Kab. tulang bawang karena kegiatan ini salah satunya 25 Program BMW Kab. Tulang Bawang dengan menjaga stabilitas stok pangan untuk masyarakat rentan ekonomi Kabupaten tulang bawang,” Pungkasnya. (Edi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here