Pringsewu – (GS) – Hari kedua Idul Adha 1441 H, Masjid Taqwa Pringsewu melaksanakan pemotongan hewan kurban sejumlah lima ekor sapi.

Rencananya daging kurban tersebut akan di bagikan untuk masyarakat yang berada di RT 1,2,3 dan 4 LK 1 Kelurahan Pringsewu Barat.

“Dan juga akan kami bagikan untuk masyarakat sekitar, serta para kaum duafa dan ke panti-panti yang ada di Kabupaten Pringsewu,” ujar Mustafa Ketua Panitia Kurban Masjid Taqwa, Sabtu (1/8/2020).

Baca Juga :   Albi Erlangga Penyanyi Motor Blong Sosok Penyayang Keluarga

Karena di masa pandemi Covid-19, daging kurban tersebut akan didistribusikan secara kolektif ke 1150 penerima daging kurban.

“Nanti akan di bagikan secara kolektif oleh wakil yang di pilih dan perorangan yang di ambil secara langsung oleh masing-masing warga dari 4 RT dengan waktu pembagian yang sudah di tentukan,” tambahnya.

Dikatakan oleh Mustafa, bobot sapi yang dikurbankan berkisar antara 130-140 kg. Jika masih ada sisa daging kurban, akan dibagikan ke daerah-daerah lain di Pringsewu.

Baca Juga :   Pelaku Perompak Kapal asal Kota Jambi, Dibekuk Petugas Polsek Rawa Jitu Selatan

“Semoga dengan pemotongan kurban ini bisa berbagi dan membantu warga yg terdampak COVID-19, dan warga yg benar- benar membutuhkan,” pungkasnya.

Penulis : (RM/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here