Menu

Mode Gelap

Berita Nasional · 11 Jun 2024 15:32 WIB ·

Kepala Kantor Imigrasi Melakukan Kunjungan ke Brigif 9/DY/Kostrad Jember Untuk Meningkatkan Sinergitas antar Lembaga Pemerintah


					Kepala Kantor Imigrasi Melakukan Kunjungan ke Brigif 9/DY/Kostrad Jember Untuk Meningkatkan Sinergitas antar Lembaga Pemerintah Perbesar

Dengarkan postingan ini

JEMBER, GemaSamudra.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antar instansi pemerintah, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan kunjungan ke Brigif 9/DY/Kostrad Jember pada Senin (11/6/24). Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Jember Kanwil Kemenkumham Jatim, Erdiansyah yang disambut langsung oleh Komandan Brigif atau Danbrigif 9/DY/2 Kostrad, Dr. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos.,M.I.Pol.

Dalam pertemuan tersebut, Danbrigif 9/DY/2 Kostrad dan Kakanim Jember membahas sejumlah isu terkini terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Jember. Pertukaran informasi terkait tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara juga menjadi topik utama yang tak lepas dari perhatian kedua belah pihak. Erdiansyah menyampaikan apresiasinya atas kerjasama yang telah terjalin antara TNI dan Imigrasi melalui keanggotaan Brigif 9/DY/Kostrad dalam Tim Pengawasan Orang Asing yang dinahkodai nya.

Baca Juga :   Pelayanan Imigrasi Jember disambut Antusias Tinggi Oleh Masyarakat, Pasca Libur Lebaran

“Saya mengapresiasi konsistensi Brigif 9/DY/Kostrad untuk terus menjaga stabilitas keamanan Kabupaten Jember, lebih-lebih dalam segala hal yang berkaitan dengan aktivitas dan keberadaan Orang Asing di wilayah Kabupaten Jember, terus aktif dalam Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) serta selalu mendukung Imigrasi melalui pertukaran informasi, dan aksi cepat dalam mengamankan Orang Asing bilamana terjadi pelanggaran Hukum Keimigrasian”, pungkasnya.

Klik Gambar

Erdiansyah berharap bila kunjungan kerja tersebut bisa mewakili semangat sinergitas antara Imigrasi dengan Brigif 9/DY/Kostrad dalam menjaga ketertiban wilayah Jember dan sekitarnya. “Kami berharap kerjasama yang telah terjalin antara kepolisian dan Imigrasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Jember bisa terjalin terus dengan baik, sama-sama tujuannya untuk menjaga kedaulatan negara”, tambahnya.

Baca Juga :   KBD Tahap III Kodim Surakarta Resmi Ditutup, Sasaran Tercapai 100 Persen

Pertemuan tersebut diakhiri dengan suasana penuh keakraban dan foto bersama sebagai simbol sinergitas Imigrasi dan Brigif 9/DY/Kostrad.

Korwil Jatim Holiyadi

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Memperingati HUT POLRI ke 78 Tahun 2024 Mapolsek Ajung Melaksanakan Olahraga Bersama Dengan Instansi Pemerintah di Kecamatan Ajung.

14 Juni 2024 - 14:40 WIB

PTPN I Regional 5 Jadi Tuan Rumah si Rambo dalam Rangka sinergi Bersama Pemkab Jember

14 Juni 2024 - 11:55 WIB

Mata Sang Rajawali: Kupas Tuntas Isu Jual Beli LKS SDN Tempurejo 02 Bersama Wali Murid Dan Komite

14 Juni 2024 - 03:00 WIB

Tudingan Pelanggaran dalam Proses Lelang LPSE Kabupaten Jember Menurut Analisa Daffa Aditra B.B

13 Juni 2024 - 15:48 WIB

H.M.Hasan Basuki, SH. Anggota Komisi C DPRD Jember Sosialisasi Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani tahun 2024

13 Juni 2024 - 09:19 WIB

Lepas Pisah Siswa Siswi Kelas VI Tahun Ajaran 2023/2024 SD Negeri Klompangan 02 di Penuhi dengan Tangisan haru

12 Juni 2024 - 22:07 WIB

Trending di Berita Nasional