Menu

Mode Gelap

Lampung · 4 Apr 2024 13:03 WIB ·

Kampung Bakung Rahayu Bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat


					Kampung Bakung Rahayu Bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat Perbesar

Dengarkan postingan ini

Tulang Bawang, 2 April 2024 – Suasana kebahagiaan terpancar di Kampung Bakung Rahayu, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulangbawang, Lampung, saat 30 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa tahun anggaran 2024.

Acara penyaluran BLT ini diselenggarakan dengan dihadiri oleh Camat Gedung Meneng, Sekcam Gedung Meneng, Pendamping Desa, serta aparatur kampung dan anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Bakung Rahayu.

“Kami sangat bersyukur atas kehadiran BLT ini. Semoga bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan kami, terutama di bulan suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri,” ucap salah seorang warga penerima manfaat dengan raut wajah penuh rasa terima kasih.

Klik Gambar

Fredi, selaku kepala Kampung Bakung Rahayu, menjelaskan bahwa penetapan penerima BLT didasarkan pada musyawarah bersama di Balai Kampung. “Kami telah menyalurkan bantuan ini untuk tiga bulan ke depan, dengan harapan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi keluarga penerima,” ungkapnya.

Baca Juga :   Apresiasi Bupati Tuba atas Tiga Usul Inisiatif Raperda

Setiap keluarga penerima manfaat menerima bantuan sebesar Rp 300.000 per bulan, sehingga total yang diterima mencapai Rp 900.000 per keluarga. Dana ini diharapkan dapat digunakan dengan bijak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Warga sangat mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kampung Bakung Rahayu yang telah peduli terhadap kebutuhan masyarakatnya. Kami berkomitmen untuk menggunakan bantuan ini secara bijak,” tambah salah satu warga dengan tulus.

Baca Juga :   Dugaan Penyimpangan BOS, UPTD Panggil Kepsek SDN 2 Mulya Jaya

Kepala Kampung Bakung Rahayu juga mengingatkan agar bantuan ini digunakan sesuai dengan ketentuan dan kebutuhan yang mendesak. “Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi warga, terutama di tengah situasi yang masih sulit akibat pandemi,” tandasnya.

Bantuan BLT ini menjadi harapan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta menjadi bentuk perhatian dari pemerintah setempat terhadap kesejahteraan warga Kampung Bakung Rahayu.(Gunawan)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Dualisme Pengurus Pusat, Ahmaf Fijayyudin Ketua PD IWO Pringsewu Jelaskan Kepengurusannya Belum Tergantikan

18 Mei 2024 - 09:56 WIB

Kepala Pekon Tegineneng Limau Kuat Dugaan Lakukan Pelecehan Seksual

15 Mei 2024 - 11:36 WIB

Realisasikan Dana Desa 2024 Pekon Kutawaringin untuk Pembuatan WC dan Sumur Bor Posyandu

13 Mei 2024 - 13:18 WIB

Peran Aktif Penanganan Kasus Stunting, TP PKK Pekon Pandansari Selatan Gelar Penyuluhan

11 Mei 2024 - 22:40 WIB

DPC Apdesi Kabupaten Pringsewu Bantah Keras Bukan Jatah Lembaga Melainkan Pembayaran Langganan Media

11 Mei 2024 - 19:56 WIB

Realisasi Pembangunan Jalan Usaha Tani Pekon Waringinsari Timur Libatkan Tenaga Wanita

11 Mei 2024 - 10:16 WIB

Trending di Berita Terkini