Lampung Tengah – (GS) – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lampung Tengah Dedy Irawan, bersilaturahmi ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten setempat, dalam rangka menjalin komunikasi, sekaligus memperkenalkan jajaran pengurus IWO Lamteng.

Kadis Kominfo Lamteng Nila Kelana, menyambut baik kedatangan Ketua IWO Lamteng. Menurutnya, hal ini merupakan bentuk sinergisitas antara OPD Lamteng dengan wadah, atau organisasi kewartawanan yang ada di Kab yang berjuluk ‘Beguai Jejamo Waway’.

“Kebetulan saya di sini baru. Kurang lebih baru 2 bulan, menggantikan Kadis sebelumnya, yang telah memasuki masa pensiun. Dan saya sendiri juga tidak tahu mengapa bapak Bupati memilih saya, sementara pejabat yang lebih baik, dan lebih pintar dari saya banyak. Tetapi, saya sebagai ASN harus patuh dan taat kepada pimpinan. Mudah-mudahan amanah, atau kepercayaan ini dapat saya laksanakan sebaik mungkin,” ungkap Nila Kelana, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga :   ACT Lampung dan PSHT Pringsewu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Nila berharap, awak media yang tergabung di IWO dapat menjalankan tugas jurnalistiknya dengan baik, sehingga informasi publikasi terkait Pemkab Lamteng, dapat diketahui masyarakat luas. Sehingga dengan hadirnya organisasi IWO di Lamteng, diharapkan dapat menjadi sebuah manfaat bagi pemerintah, dan dapat bersama-sama bersinergi dalam hal penginformasian terkait program-program pembangunan yang akan, dan telah dilaksanakan oleh Pemkab Lamteng.

Baca Juga :   Jelang Pilkada, KPU Lamteng Akan Lakukan Sosialisasi Tiap Senin dan Jumat

“Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi, serta dapat lebih membantu tersosialisasinya informasi terkait pembangunan yang ada di Lamteng, dan tidak akan ada lagi yang namanya berita hoaks,” ungkap Nila.

Dalam kesempatan itu juga, Dedy Irawan mengucapkan terimakasih atas  waktu yang telah diluangkan Kadis Kominfo Lamteng, bersama jajarannya. Dan tentunya bentuk kemitraan, dan sinergisitas ini dapat berjalan lebih baik kedepan. Karena tugas pokok media itu adalah sebagai kontrol sosial dalam menyuguhkan informasi kemasyarakat luas dapat dimengerti dengan jelas dan berimbang.

Baca Juga :   Dinilai Pasif Karang Taruna Kabupaten Pringsewu Di MOSI

“IWO Lamteng khususnya, sebagai salah satu organisasi profesi, siap bersinergi membantu kinerja Pemkab Lamteng dalam memberikan informasi dalam segala hal positif. Khususnya informasi terkait kasus Covid-19 yang mana pada gelombang kedua ini dengan peningkatan yang terkonfirmasi sangat luar biasa menghawatirkan. Disinilah peran kita sebagai media sebagai sarana informasi ke masyarakat luas,” ucap Dedy.

Penulis : (Rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here