Menu

Mode Gelap

Cerpen · 30 Sep 2023 09:09 WIB ·

Hikayat Sang Kinoy Si Anak Pasir – Bagian Ketiga


					Hikayat Sang Kinoy Si Anak Pasir – Bagian Ketiga Perbesar

Dengarkan postingan ini

Cerpen – Pada suatu hari yang cerah, Kinoy yang kini menjadi pemimpin daerah Padang, menerima undangan resmi dari Raja negeri seberang untuk mengadakan pertemuan guna membahas kerja sama antarnegeri. Berbekal pengalaman dan kebijaksanaan yang telah ia dapatkan selama ini, Kinoy memutuskan untuk menjalin hubungan baik dengan negeri tersebut demi kemakmuran kedua belah pihak.

Namun, tanpa sepengetahuan Kinoy, ada seorang pengkhianat yang mulai menjalin komplotan dengan musuh-musuh Kinoy dari masa lalunya. Pengkhianat tersebut memutarbalikkan kenyataan dan menyebarkan kabar burung bahwa Kinoy akan menjual sebagian besar sumber daya dan kekayaan alam daerah Padang kepada raja negeri seberang. Hal itu akan merugikan daerah Padang dan rakyatnya.

Baca Juga :   Sikapi Disfungsi Dewan Pers ,Puluhan Organisasi Wartawan Bersatu 

Kabar tersebut menyebar cepat di seluruh daerah, membuat Kinoy dikucilkan dan dianggap sebagai penghianat oleh rakyatnya sendiri. Ia merasa hancur ketika rakyat yang ia cintai dan perjuangkan menyalahkannya atas sesuatu yang tak pernah ia lakukan. Shocked and enraged by the accusations, Kinoy tidak paham mengapa hal ini bisa terjadi.

Klik Gambar

Teman-teman Kinoy yang pernah memberinya pelajaran tentang persahabatan, percaya bahwa Kinoy akan membawa kemakmuran dan keamanan bagi daerah mereka. Mereka memutuskan untuk membantu Kinoy membersihkan nama baiknya dan mengungkap identitas pengkhianat yang sesungguhnya.

Baca Juga :   DPC AJOI Kota Metro Berbagi Sembako

Malam itu, mereka menyelidiki komplotan pengkhianat dan menemukan seorang pembantu Kinoy yang merupakan dalang dari semua kekacauan ini. Ternyata pembantu tersebut adalah orang yang dulu sangat iri akan kesuksesan Kinoy dan kini ingin meruntuhkannya.

Bersama teman-temannya, Kinoy berhadapan dengan skandal pengkhianatan berat ini. Mereka mengumpulkan bukti yang cukup untuk membuktikan bahwa Kinoy tidak bersalah. Setelah berhasil mengumpulkan bukti-bukti tersebut, mereka melaporkan pembantu yang mengkhianati tersebut kepada pihak yang berwajib.

Pada akhirnya, pengkhianat tersebut dihukum sesuai dengan perbuatannya dan Kinoy berhasil membersihkan nama baiknya di hadapan rakyatnya. Rakyat Padang kembali merasa aman dan percaya pada kepemimpinan Kinoy, yang tak henti-hentinya berusaha demi kebaikan mereka.

Baca Juga :   Tangisan Kesucian Terakhir,di Tanah Kota Eps.1

Dalam upaya menghadapi krisis ini, Kinoy mendapat dukungan penuh dari teman-teman, keluarga, dan rakyatnya, yang membantu mengungkap kebenaran yang sesungguhnya. Pengalaman ini mengajari Kinoy bahwa kehidupan tak selalu lancar dan tak ada ketakwaan yang tak ditempa oleh ujian.

Walaupun sempat dicap sebagai penghianat, Kinoy merasa bahagia karena didukung oleh orang-orang terdekatnya dan kini ia semakin dewasa dalam menghadapi intrik politik yang ada di antara pejabat negeri Padang. Konflik ini

Bersambung………. 

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Mata Sang Rajawali: Kupas Tuntas Isu Jual Beli LKS SDN Tempurejo 02 Bersama Wali Murid Dan Komite

14 Juni 2024 - 03:00 WIB

Lagi-Lagi siswa SD Pertiwi Teladan Kota Metro Menoreh kan Prestasi

25 April 2024 - 06:48 WIB

Reka Punnata: Melintasi Batas, Mewarisi Adat dan Membangun Demokrasi

12 Maret 2024 - 05:24 WIB

Sukses Pemilu 2024 di Kabupaten Tulang Bawang Berkat Kepemimpinan Qudrotul Ikhwan

19 Februari 2024 - 10:24 WIB

TUAIPUJA Rilis Mini Album Solo JANAKA KAMMA

11 Februari 2024 - 11:36 WIB

Sekolah Dasar Pertiwi Teladan Kota Metro Menerima Pendaftaran murid Baru/Pindahan Tahun Ajaran 2024-2025

16 Januari 2024 - 16:30 WIB

Trending di Advertorial