Lampung Timur – (GS) – Bertempat di Desa Girimulyo nampak ramai oleh penduduk setempat, bukan karena hajatan maupun acara yang bersifat hiburan, akan tetapi hari ini adalah hari dimana Masyarakat menyempatkan diri untuk melakukan kerja Bakti, Minggu (26/6/20).

Kepala Desa Girimulyo, Echwanudin memimpin langsung kegiatan Gotong-royong yang dipusatkan di Dusun 15 bersama para tokoh dan masyarakat setempat.

Baca Juga :   Bupati Tuba Dr. Cand. Hj. Winarti SE., MH Menghadiri Acara Pelantikan BPC HIPMI Tuba

Dikatakannya, Gugur Gunung atau yang sering disebut Gotong Royong, adalah salah satu hal yang tak asing bagi masyarakat dipedesaan, dan merupakan kearifan lokal yang perlu dijaga berkelangsungannya.

“Bukan hanya sekedar mengerjakan sesuatu tanpa mengeluarkan biaya. Namun, lebih utama sebagai sarana mempererat tali silaturahim, mempererat kesatuan dan persatuan, menumbuhkan rasa saling memiliki, demi kemajuan bersama,” tukas Echwanudin.

Baca Juga :   Dorrr ! Spesialis Perampok di Perairan Tersungkur Diterjang Peluru Petugas

Masih kata Echwanudin, bahwa kegiatan gotong-royong tersebut rutin dilakukan di desa dengan melibatkan seluruh masyarakat.

“Kegiatan ini memang Rutin dilakukan, alhamdulillah masyarakat pun antusiasnya tinggi, apalagi ini demi kepentingan dan kebaikan bersama,” pungkas Echwan.

Penulis : (M. Jaelani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here