Menu

Mode Gelap

Berita Nasional · 24 Mar 2024 18:56 WIB ·

Gejolak Politik di Tulang Bawang: Penunjukan Hanan A. Rozak Sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung Membuka Babak Baru


					Gejolak Politik di Tulang Bawang: Penunjukan Hanan A. Rozak Sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung Membuka Babak Baru Perbesar

Dengarkan postingan ini

Tulang Bawang – Langkah tegas DPP Partai Golkar dalam menetapkan Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung telah memicu gejolak politik di tingkat lokal.

Surat perintah tugas, dengan nomor Sprint-1369/DPP/Golkar/III/2024, yang ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Lodewijk F. Paulus pada 21 Maret 2024, menjadi titik awal dari perubahan dinamika politik di daerah ini.

Sebelumnya, berbagai spekulasi tentang kemungkinan Hanan A. Rozak kembali terlibat dalam politik lokal telah menjadi bahan pembicaraan hangat, terutama menjelang Pilkada Kabupaten Tulang Bawang tahun 2024. Namun, penunjukan ini mengubah segalanya, dengan arus politik yang semakin ramai dan dinamis.

Klik Gambar

Persaingan politik semakin ketat dengan munculnya sejumlah tokoh baru yang berlomba-lomba untuk merebut kursi Bupati Tulang Bawang. Nama-nama seperti Ismed Roni, Winarti, Ahmad Yani, Darmawijaya, Reka Punata, dan Qudrotul Ikhwan menjadi salah satu dari sekian banyak yang bersaing dalam bursa ini.

Baca Juga :   Komisi II DPRD Tulang Bawang Sikapi Dugaan Pembangunan Perumahan Ilegal PT FNJ

Tak ketinggalan, pertarungan untuk posisi Wakil Bupati juga tidak kalah sengitnya. Sopi’i, Herwan Saleh, Hendriwansyah, Edison Thamrin, Zuldin, dan Reka Punata turut meramaikan persaingan ini.

M.A Saidi, wakil ketua bidang media penggalangan opini dari Partai Golkar Tuba, mengakui bahwa penunjukan ini telah mencuat ke permukaan dan menjadi bahan pembicaraan di berbagai media. “Kami mendengar dan membaca beberapa berita tentang penunjukan Hanan A. Rozak sebagai bakal calon Gubernur Lampung,” ungkapnya.

Baca Juga :   PEMBANGUNAN RUKO DIDUGA ILEGAL DPRD KOTA METRO GERAM

Selanjutnya, Saidi mengungkapkan bahwa saat ini DPD II Partai Golkar Tulang Bawang tengah berfokus pada penyusunan tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati. Rencananya, pengumuman resmi akan dilakukan setelah perayaan lebaran.

“Kami sedang menyiapkan berbagai aturan terkait tim penjaringan, dengan harapan calon yang nantinya maju adalah putra daerah,” tambahnya, menekankan pentingnya partisipasi dan representasi lokal dalam proses politik yang akan datang.

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Salah satu Tokoh Pemuda di Intan Jaya diberikan Al-kitab Oleh TK Koper Satgas Yonif 509 Kostrad

24 Mei 2024 - 11:24 WIB

LSM MAKI Jatim Menggelar Festival dan Lomba Bergengsi dalan Tajuk Jatim Coffe Trade Fest Memperkenalkan Kualitas dan Mutu Kopi Jember

24 Mei 2024 - 09:47 WIB

Tes Seleksi Wawancara Calon Anggota PPS Oleh PPK Bangsalsari Tingkat Kehadiran nya sangat Tinggi

23 Mei 2024 - 18:13 WIB

Milad Jam’iyah Muslimat NU Al Hidayah Penanggungan Mengadakan Giat Penanggungan Bershalawat

23 Mei 2024 - 15:49 WIB

Dagangan di Borong TK Koper Satgas Yonif 509 Kostrad, Mama Papua tersenyum Puas

23 Mei 2024 - 10:27 WIB

Perwakilan Masyarakat Mendatangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Terkait Pemekaran Desa Jenggawah

23 Mei 2024 - 09:31 WIB

Trending di Berita Nasional