KALIANDA, (GS) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan mengikuti Seminar Pendidikan Keluarga yang diadakan DWP Provinsi Lampung secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Selasa pagi (16/03/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat DWP Provinsi Lampung, Pahoman, Bandar Lampung itu, dibuka secara resmi oleh Ketua DWP Provinsi Lampung, Mamiyani Fahrizal.

Dari Kabupaten Lampung Selatan, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin beserta jajaran pengurus mengikuti seminar itu secara virtual dari Aula Bappeda setempat.

Kegiatan seminar yang mengangkat tema “Mendidik Anak Menjadi Cerdas dan Istimewa” itu juga diikuti ketua dan pengurus DWP kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Baca Juga :   PJS Bupati Lampung Selatan Sampaikan KUA, PPAS Dan APBD Tahun Anggaran 2021

“Peserta yang hadir di ruangan ini sekitar 50 orang. Dan yang mengikuti melalui zoom meeting sebanyak 100 orang lebih terdiri dari DWP kabupaten/kota se-Provinsi Lampung,” ujar ketua pelaksana kegiatan Hj. Pori Karlia Sulpakar dalam laporannya.

Lebih lanjut Pori Karlia menjelaskan, maksud diadakannya kegiatan itu adalah sebagai prioritasi dalam pelaksanaan program kerja DWP Provinsi Lampung tahun 2021.

“Adapun tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan baru bagi ibu-ibu pengurus dan anggota DWP se-Provinsi Lampung yang hadir mengikuti kegiatan pada hari ini,” kata istri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung ini.

Baca Juga :   Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Membuka Musda VI Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Provinsi Lampung

Sementara, Ketua DWP Provinsi Lampung, Mamiyani Fahrizal berharap, peserta yang hadir dapat mengambil ilmu yang disampaikan oleh narasumber dalam kegiatan tersebut.

Mamiyani Fahrizal menyebut, DWP Provinsi Lampung sengaja menghadirkan narasumber yakni H. Sumitro yang juga menjabat sebagai Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Lampung.

Dimana H. Sumitro dikenal sebagai orangtua bijak yang berhasil mendidik anak-anaknya menjadi cerdas dan istimewa. Keberhasilan H. Sumitro mendidik anaknya kemudian di sharing melalui buku berjudul “Bagaimana Mendidik Anak Jadi Cerdas dan Istimewa”.

“Jadi ambil ilmu yang disampaikan. Beliau (H. Sumitro) telah membuktikan mendidik anak-anaknya menjadi sukses dan tauladan. Tidak semua orang yang berhasil mau membagikan ilmu kepada orang lain. Mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah Bapak Sumitro dan ibu,” kata Mamiyani Fahrizal.

Sementara itu, Ketua DWP Lampung Selatan, Yani Thamrin sangat mengapresiasi diadakannya kegiatan itu. Dia juga berpesan kepada jajaran pengurus DWP Lampung Selatan agar dapat mengambil ilmu serta wawasan yang disampaikan oleh narasumber.

Baca Juga :   Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Tulang Bawang Tahap II Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019

“Sehingga apa yang disampaikan dapat menjadi pembelajaran bagi ibu-ibu pengurus DWP dalam mendidik anak-anaknya menjadi generasi penerus yang tangguh,” harapnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here