TULANGBAWANG,(GS) – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tulangbawang melaksanakan pelantikan pengurus masa bhakti 2020-2023. Perdiansyah Resmi memimpin BPC HIPMI Tulangbawang menggantikan Ketum sebelumnya yakni Bambang Irawan. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) jalan Cendana kabupaten setempat. Senin, (25/1/2021).

Nampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Tulangbawang Hj.Winarti S.E, M.H serta Ketua Umum HIPMI Lampung Arie Nanda Djausal beserta rombongan, Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansah, Kapolres AKBP. Andi Siswantoro, serta Ketua HIPMI masing-masing kabupaten kota ikut menghadiri kegiatan tersebut.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan keputusan Badan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia masa bakti 2020 -2023

Arie Nanda Djausal selaku ketua HIPMI Lampung berpesan kepada jajaran pengurus dan anggota BPC HIPMI Tulangbawang kiranya dapat menularkan virus wirausaha di kalangan anak muda khususnya wilayah Tulangbawang untuk membuka lapangan kerja.

Baca Juga :   Bela Sungkawa

Beliau menuturkan, saat ini merupakan momentum untuk menggairahkan kegiatan wirausaha di kalangan generasi muda. ”Kami harapkan kepada seluruh jajaran pengurus HIPMI kiranya dapat merubah paradigma yang ada serta mainset para generasi muda untuk dapat pintar melihat peluang serta potensi usaha yang ada, walaupun kita menyadari saat pandemi seperti sekarang memang menjadi tantangan tersendiri bagi kita,”hparapnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh Pengurus BPC untuk segera melakukan konsolidasi demi kemajuan organisasi ke depan. Diharapkan, majunya organisasi bisa berdampak positif terhadap kegiatan usaha yang ada. ”Saya berharap HIPMI BPC kabupaten Tulangbawang siap berkontribusi dan bersinergi dalam menjalankan 25 program unggulan pro rakyat, pemerintah Tulangbawang,”ucapnya.

Baca Juga :   BABINSA Kelurahan Joyotakan Berikan pembekalan Materi KAMTIBMAS kepada LINMAS.

Sementara, Ketua Umum BPC HIPMI Tulangbawang Perdiansyah mengatakan, dirinya bersama jajarannya kedepan telah berkomitmen untuk bersinergi dan memberikan kontribusi demi kemajuan Tulangbawang lebih baik lagi kedepan. Serta menjadikan HIPMI sebagai lokomotif pembangunan dalam bidang usaha.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dalam membangun dan mengibarkan bendera HIPMI di Tulangbawang untuk fokus utamanya iyalah melihat potensi sumberdaya alam yang di miliki Tulangbawang yakni Sungai Tulangbawang.

”Seperti yang kita ketahui bersama Tulangbawang dari dulu bahkan sebelum Indonesia merdeka sudah terkenal sebagai pusat perekonomian. Nah, ini yang menjadi perhatian kita bersama bagaimana hal itu bisa kita wujudkan kembali, tentunya harus ada sinergi yang baik antara HIPMI dan pemerintah,”tukasnya.

Baca Juga :   5 Pejabat Eselon II Menduduki Posisi Baru di Tulang Bawang

Sementara itu, Bupati Tulangbawang , Winarti, berharap dengan hadirnya HIPMI dapat menumbuhkan jiwa usaha, dan jiwa berwiraswasta.

”Silahkan berinovasi dan membantu saya , membantu pemerintah Tulangbawang, dalam menjalankan 25 program BMW tetapi tetap berdiri diatas regulasi,”harapnya.

Winarti juga menegaskan pertumbuhan ekonomi kabupaten Tulangbawang lebih cepat pertumbuhannya dibanding provinsi Lampung dan Indonesia melalui presentase dari Progres BPS kabupaten Tulangbawang.

”Karena itu, pemerintah kabupaten Tulangbawang, akan siap bersinergi dengan HIPMI, dalam hal UMKM dan usaha lainnya, demi untuk bersama-sama membangun Tulangbawang, sesuai dengan ruang kerja masing-masing, didalam kepengurusan HIPMI Tuba,”ujar Winarti. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here