Menu

Mode Gelap

Bandar Lampung · 14 Mar 2020 00:40 WIB ·

PELANTIKAN DAN PELEPASAN HAKIM TINGGI & KETUA PA KOTA BANDAR LAMPUNG


PELANTIKAN DAN PELEPASAN HAKIM TINGGI & KETUA PA KOTA BANDAR LAMPUNG Perbesar

Bandar Lampung (GS) – Pengadilan Tinggi Agama Kota Bandar Lampung menghelat upacara pelan tikan Hakim Tinggi dan pengambilan sumpah jabatan/pelantikan serta serah terima jabatan Ketua Pengadilan Agama. Acara sakral ini digelar di Hotel Emersia Bandar Lampung dan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung Bapak Drs. H. Nurdin Juddah, S.H., M.H., Kamis (12/3/20) Pagi.

Selain pejabat yang dilantik, acara juga dihadiri oleh tamu undangan, dan seluruh Ketua dan Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama seluruh Lampung. Acara dibuka sekira pukul 09.30 WIB dan diawali dengan alunan lagu Indonesia Raya.

Setelahnya, dilanjutkan prosesi pelantikan hakim tinggi oleh Bapak Ketua PTA Kota Bandar Lampung. Ada 4 orang Hakim Tinggi yang dilantik, yaitu: Metro, Drs. Abd Malik, S.H, S.M.I, Kalianda Dra.Hj.Jubaidah, S.H, M.H, Gunung Sugih Dra.Hj.Sartini, S.H.M.H, Mesuji Djulia Herjanara, S.Ag,S.H.

Klik Gambar

Acara pun dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Ketua Pengadilan Agama. Prosesi yang terdiri dari pengambilan sumpah, pengalungan tanda jabatan hingga pengucapan ikrar Pakta Integritas ini berjalan dengan khidmat.

Baca Juga :   DWP Lamsel Ikuti Seminar Pendidikan Keluarga Secara Virtual

Setelah pelantikan/pengambilan sumpah hingga serah terima jabatan selesai digelar, acara berlanjut dengan pelepasan Hakim Tinggi dan Ketua PA di lingkungan PTA Bandar Lampung. Adalah bapak Dr. Drs. H.Tubagus Suhaimi, S.H., M.Hum yang mewakili memberikan kata pamitan. Beliau menyampaikan bahwa ada banyak hal yang telah dilalui selama berada di PTA Bandar Lampung, pun banyak pelajaran dan pengalaman yang telah dipetik. Atas nama pribadi dan teman-teman yang dilepas, beliau menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan dan khilaf yang pernah ada.

Baca Juga :   Sinergi Program EGovernment, Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Gelar Rapat Koordinasi Dengan Dinas Kominfo Kabupaten/Kota Se-Lampung

Pelepasan pun ditandai dengan pemberian ucapan terima kasih dalam bentuk piagam yang diserahkan oleh Ketua PTA Kota Bandar Lampung kepada seluruh pejabat yang dilepas. Setelah menyerahkan pigam, bapak Ketua pun berkenan untuk memberikan sambutan.

Secara singkat beliau menyampaikan ucapan selamat datang kepada Hakim Tinggi dan Ketua PA yang baru saja dilantik. Beliau mengajak untuk bekerja bersama-sama membenahi PTA Bandar Lampung dan PA di wilayah PTA Lampung agar berubah ke arah yang lebih baik. Tak lupa, beliau pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hakim Tinggi dan Ketua yang dilepas, semoga di tempat yang baru lebih sukses.

Baca Juga :   Diduga Tilep Siltap, Inspektorat Tanggamus Segera Periksa Kakon Pariaman

Acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh hadirin kepada pejabat yang dilantik maupun dilepas.

Penulis : Sandy

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Win-Nata Mendapatkan Support Penuh dari Cagub Mirzani dan Jihan

20 Oktober 2024 - 16:51 WIB

Saipul Warga Taman Negeri: Jalan Ini 20 Tahun Tidak Ada Pembangunan Onderlag Dan Lataston

18 Oktober 2024 - 16:22 WIB

Satresnarkoba Polres Tanggamus Limpahkan Dua Tersangka Narkotika ke Kejari

18 Oktober 2024 - 10:55 WIB

Audiensi dengan Pj Bupati Marindo Kurniawan, FKHN Minta Penambahan Formasi PPPK Tahun 2024 untuk Tenaga Kesehatan

14 Oktober 2024 - 22:58 WIB

Himbauan Tetap Tenang dari Tim 02 Terkait Pengrusakan APK

14 Oktober 2024 - 22:00 WIB

Debat Kandidat Perdana, Ela-Azwar Paslon 01 Akan Membangun MPP Digital

14 Oktober 2024 - 07:21 WIB

Trending di Berita Terkini