Menu

Mode Gelap

Berita Terkini · 13 Mar 2020 22:09 WIB ·

Jalan Milik Pemprov Rusak, Masyarakat Gotong-royong Memperbaikinya


Jalan Milik Pemprov Rusak, Masyarakat Gotong-royong Memperbaikinya Perbesar

Lampung Tengah – (GS) – Ratusan Masyarakat Dua Kampung Negeri Katon Dan Gedung Harta, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah Bergotong royong memperbaiki jalan rusak milik Pemerintah Lampung, Jum’at (13/3/2020).

Jalan yang menghubungkan Dua kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Utara ini rusak berat dengan kondisi jalan berlubang serta aspal yang sudah tidak kelihatan akibat tidak ada upaya perbaikan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung,

Melihat kondisi jalan yang rusak parah dan sering mengakibatkan kecelakaan, Pemerintah Kampung Negeri Katon dan Gedung Harta bersama masyarakat berinisiatif memperbaiki jalan rusak itu dengan bekerja secara gotong royong.

Klik Gambar

Kepala Kampung Negeri Katon Hasanuddin mengatakan, jalan ini merupakan jalan penghubung antara kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Utara. Selama ini masyarakat yang hendak keluar Kampung mengalami kesulitan akses. Hal itu disebabkan kondisi jalan yang sangat buruk sehingga kendaraan sangat Sulit melewati jalur tersebut.

Baca Juga :   Kominfo Kota Metro,Terapkan Sistem Kerja Sama Website SIMASBRO

Menurunya Masyarakat Selagai Lingga kabupaten Lampung Tengah menikmati jalan rusak tersebut sudah sejak lama, hingga saat ini belum ada upaya berbaikan dari Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ini Dinas Perkejaan Umum (PU) Provinsi Lampung.

“Akibat kondisi jalan yang rusak tersebut, beberapa kali terjadi kecelekaan. Masing – masing kendaraan yang melewati jalur itu menghindari jalan berlubang,

Baca Juga :   Bawaslu Dalami Laporan Dugaan Money Politik Caleg DPRD Pringsewu

Harapan kami Pemprov Lampung Segera memperhatikan jalan diwilayah Kecamatan Selagai lingga khususnya Kampung Negeri Katon, Pembangunan infrastruktur jalan diharapkan jangan fokus di suatu tempat saja, Dengan tujuan agar masyarakat di Kampung Perbatasan Kabupaten juga dapat menikmati infrastruktur jalan yang berkualitas.

Apalagi masyarakat Dua Kampung Negeri Katon dan Gedung Harta juga telah bertekad untuk siap memperbaiki jalan berlubang yang berada di jalur Kampung Negeri Katon dan sekitarnya.

Selain itu juga Masyarakat Kampung Negeri Katon “Tamrin Mengatakan kondisi jalan yang sangat buruk sehingga pihaknya bergerak dan bergotong royong memperbaiki jalan rusak.

Kami minta kepada pemerintah provinsi Lampung dalam mewujudkan Lampung berjaya, Sesuai dengan Program Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi,

Baca Juga :   Kebersamaan TNI - Rakyat Dalam Rangka Kerja Bakti TMMD Sengkuyung I di Mojosongo

Selama ini masyarakat Kampung Negeri Katon telah berkali-kali mengusulkan perbaikan jalan kepada Pemkab dan DPRD Lampung Namun usulan itu belum dijawab oleh Pemerintah. Sehingga satu-satu caranya agar kondisi jalan baik, maka masyarakat terpaksa turun langsung membenahi jalan yang rusak. Harapannya tahun 2020 ini, Pemprov memperbaiki jalan rusak itu.

“Selama ini masyarakat Selagai lingga seperti tidak diperhatikan dengan baik oleh pemerintah Provinsi. Pemprov lebih mementingkan infrastruktur di Daerah lain ketimbang memperhatikan jalan penghubung antar Kabupaten yang berada di Kecamatan Selagai Lingga” pangkasnya.

Penulis : MGG

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Win-Nata Mendapatkan Support Penuh dari Cagub Mirzani dan Jihan

20 Oktober 2024 - 16:51 WIB

Saipul Warga Taman Negeri: Jalan Ini 20 Tahun Tidak Ada Pembangunan Onderlag Dan Lataston

18 Oktober 2024 - 16:22 WIB

Satresnarkoba Polres Tanggamus Limpahkan Dua Tersangka Narkotika ke Kejari

18 Oktober 2024 - 10:55 WIB

Audiensi dengan Pj Bupati Marindo Kurniawan, FKHN Minta Penambahan Formasi PPPK Tahun 2024 untuk Tenaga Kesehatan

14 Oktober 2024 - 22:58 WIB

Himbauan Tetap Tenang dari Tim 02 Terkait Pengrusakan APK

14 Oktober 2024 - 22:00 WIB

Debat Kandidat Perdana, Ela-Azwar Paslon 01 Akan Membangun MPP Digital

14 Oktober 2024 - 07:21 WIB

Trending di Berita Terkini