Menu

Mode Gelap

Berita Indonesia · 23 Okt 2024 10:47 WIB ·

Bambang komitmen berikan perhatian lebih untuk Muhammadiyah


Bambang komitmen berikan perhatian lebih untuk Muhammadiyah Perbesar

 

METRO – Calon Wali Kota Metro, Bambang Iman Santoso dan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) berkomitmen untuk membangun Kota Metro pada sektor pendidikan hingga kesehatan.

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan silaturahmi dengan jajaran pengurus petinggi Muhammadiyah di sekretariat PDM, Jalan Diponegoro, Metro Pusat, Selasa (22/10/2024) malam.

Klik Gambar

Bambang menilai persyarikatan Muhammadiyah telah berkontribusi besar dalam membangun dunia pendidikan di Bumi Sai Wawai.

“Peran dan Kontribusi Muhammadiyah dalam dakwah islam di Metro luar biasa, melalui pendidikan Muhammadiyah dan Aisyiyah yang tersebar dari TK, SD maupun MI, SMP dan MTs, SMA, SMK dan MA, serta pondok pesantren dan perguruan tingginya telah mencerdaskan anak bangsa, dan melahirkan pemikir-pemikir handal di Kota Metro,” kata dia dihadapan pengurus PDM.

“Banyak doktor dan guru besar lahir dari rahim Muhammadiyah serta turut merumuskan rencana pembangunan Kota Metro dimasa depan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Menikahkan Anak Dibawah Umur Bisa Dipidana

Selain itu, Bambang juga mengapresiasi peran Muhammadiyah di sektor kesehatan. Yang mana Muhammadiyah telah berkontribusi dengan menghadirkan pelayanan kesehatan bagi umat di Metro.

“Dibidang kesehatan, RSU Muhammadiyah Metro adalah bukti nyata dan komitmen Muhammadiyah dalam pelayanan kesehatan ummat dan masyarakat. Rumah sakit Muhammadiyah Metro tidak hanya menjadi kebanggaan warga Muhammadiyah, tetap menjadi kebanggaan ummat islam dan warga Kota Metro,” jelasnya.

“Selain itu pelayanan kesehatan Muhammadiyah juga ditopang dengan klinik-klinik dan apotek yang tersebar dikecabangan se-Kota Metro,” tambahnya.

Tak cukup sampai di situ, Bambang juga memuji terobosan Muhammadiyah yang menghadirkan MBC swalayan serta panti asuhan.

“Diranah ekonomi dan sosial Muhammadiyah telah melahirkan MBC Swalayan dan Panti Asuhan Budi Utomo. Ini komitmen luar biasa, keduanya telah tumbuh dan berkembang hingga saat ini. Panti asuhan menjadi ujung tombak pelayanan kaum papa, mereka yang telah ditinggal orang tua, untuk menggapai asa dan citanya,” terangnya.

Baca Juga :   Diduga Pekerjaan Dana Desa di Desa Gunung Mas Asal Jadi

Dibidang dakwah islam, masjid dan mushola yang dibawah binaan Muhammadiyah tersebar di seluruh Kota Metro. Kajian yg rutin diselenggarakan bagi warga Muhammadiyah dan ummat islam menjadi Kontribusi luar biasa dalam membina spiritual warga Kota Metro.

“Termasuk gerakan Aisyiyah dalam membina ibu-ibu juga patut mendapatkan apresiasi. Dalam kesempatan itu, saya juga mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan sehingga bisa silaturahmi agar lebih mendekatkan secara emosional,” ucapnya.

Dirinya berjanji, jika mengemban amanah rakyat menjadi pemimpin di kota Metro, Mubaraq berkomitmen untuk memberikan perhatian kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Jika kami diberikan amanah menjadi Walikota dan Wakil Walikota, kami komitmen akan memberikan perhatian bagi Muhammadiyah dan Aisyiyah. Akan kami alokasikan bantuan hibah rutin bagi Muhammadiyah, Aisyiyah dan organisasi otomomnya di Kota Metro agar organisasi ini semakin tumbuh dinamis dan mewarnai pembangunan Kota Metro,” bebernya.

Baca Juga :   Ketua Apdesi Lamteng Harap Terjalin Sinergitas dengan IWO Lamteng

“Dalam kesempatan ini juga kami menyerahkan simbolis bantuan 1.100 sak semen dari Bambang-Rafieq untuk pembangunan Edupark 29, semoga Allah SWT meridhoi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PDM Kota Metro Hi. Kustono menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dan kesempatan bersilaturahmi dengan calon Walikota Metro, H. Bambang Iman Santoso.

“Terima kasih atas silaturahmi, kami mendoakan semoga ikhtiar pak Bambang dimudahkan dan dikabulkan Allah SWT. Semoga jika terpilih, memprioritaskan kepentingan masyarakat. Memaksimalkan pembangunan Infrastruktur jalan yang mulus, lampu terang benderang,” tandasnya. (Red)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Mendadak, KPU Rubah Design Debat Kandidat Walikota Metro

23 Oktober 2024 - 11:11 WIB

Kendalikan Laju Inflansi, Pemkab Pringsewu Gelar Operasi Pasar Bersubdi

22 Oktober 2024 - 20:20 WIB

Miliki System Disiplin Yang Kuat! Happy Montshary Ke 5 Grup Tiktok Be Smile Friendship Mendapat Apresiasi Anggota DPRD Jatim H.Deny Prasetya

22 Oktober 2024 - 17:50 WIB

Wau… Misteri BB Avanza Pihak Kanitreskrim dan Kapolsek Gilimanuk Saling Lempar !!!

22 Oktober 2024 - 00:32 WIB

Korwil MGG Jember Catur Teguh Wiyono Mengucapkan Selamat Hari Santri

22 Oktober 2024 - 00:19 WIB

Serap Aspirasi Anak Muda, Cabup Nomor Urut 4 Gelar Diskusi Mbak Ririn-Mas Wiriawan Mendengar

21 Oktober 2024 - 23:49 WIB

Trending di Berita Terkini