Menu

Mode Gelap

Berita Terkini · 21 Okt 2024 23:49 WIB ·

Serap Aspirasi Anak Muda, Cabup Nomor Urut 4 Gelar Diskusi Mbak Ririn-Mas Wiriawan Mendengar


0-3968x2976-0-0# Perbesar

0-3968x2976-0-0#

Pringsewu| Dengarkan aspirasi anak muda, Calon Bupati-Wakil Bupati Pringsewu nomor urut 4 Ririn Kuswantari- Wiriawan Sada berkeliling di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu untuk menggelar diskusi bertajuk “Mbak Ririn dan Mas Wiriawan Mendengar”. Hal tersebut dilakukan juga untuk merangkul suara millenial yang ada di Kabupaten Bumi Jejama Secancan.

Ratusan pemuda dari berbagai kalangan antusias datang ke acara Mbak Ririn dan Mas Wiriawan Mendengar di Kafe Maro, Senin (21/10) malam. Juga tampak hadir sebagai pembicara Owner Raffins Snack Raffi dan mantan Ketua Hipmi Pringsewu Oki Nugroho yang juga salah satu pemilik peternakan ayam.

Baca Juga :   Seorang Pria Di tangkap sat Narkoba Polres Metro Polda Lampung kedapatan memiliki sabu

“Kami berkeliling ke-9 kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu untuk mendengarkan keluh kesah anak muda. Sehingga keresahan ataupun aspirasi tersebut nanti bisa kami jadikan program kerja jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Pringsewu, ” kata Wiriawan usai membuka acara
Mbak Ririn dan Mas Wiriawan Mendengar.

Klik Gambar

Dari diskusi tersebut, lanjut Wiriawan, banyak keresahan yang disampaikan oleh anak muda. Diantaranya soal minimnya fasilitas olahraga, pemasaran UMKM dan juga pariwisata.

Baca Juga :   BLHD Tuba Mempercantik Kota Menggala

“Dari bidang UMKM misalnya, mereka (pemuda, red) juga kekurangan jaringan untuk memasarkan produk yang dihasilkan serta kekurangan lapangan pekerjaan. Dan dari segi pariwisata banyak pemuda yang aktif namun tidak dapat menambah kesejahteraan mereka. Sebagai contoh, pariwisata sangat bagus tetapi ketika akses jalan ke sana itu rusak, pendapatan di sektor pariwisata juga terhambat, ” bebernya.

Wiriawan berharap, dengan serap aspirasi anak muda ini bisa membuat anak muda di Pringsewu lebih produktif sehingga bisa terhindar dari kegiatan negatif seperti judi slot yang mana belakangan ini jadi fenomena meresahkan di kalangan anak muda.

Baca Juga :   Peras Kakon, Anggota LSM di Pringsewu di OTT

“Karena saya sebagai calon wakil bupati yang masih muda ingin lebih mewakili generasi muda karena mereka merupakan tonggak pembangunan di Kabupaten Pringsewu dan saya harus merangkul apapun keluh kesah mereka sehingga kita bisa membangun Pringsewu lebih maju lagi, ” tutupnya.

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Win-Nata Mendapatkan Support Penuh dari Cagub Mirzani dan Jihan

20 Oktober 2024 - 16:51 WIB

Saipul Warga Taman Negeri: Jalan Ini 20 Tahun Tidak Ada Pembangunan Onderlag Dan Lataston

18 Oktober 2024 - 16:22 WIB

Thamrin Gugat Bawaslu ke PN Jember, di indikasikan Kerja gak Becus

18 Oktober 2024 - 11:34 WIB

Satresnarkoba Polres Tanggamus Limpahkan Dua Tersangka Narkotika ke Kejari

18 Oktober 2024 - 10:55 WIB

Audiensi dengan Pj Bupati Marindo Kurniawan, FKHN Minta Penambahan Formasi PPPK Tahun 2024 untuk Tenaga Kesehatan

14 Oktober 2024 - 22:58 WIB

Himbauan Tetap Tenang dari Tim 02 Terkait Pengrusakan APK

14 Oktober 2024 - 22:00 WIB

Trending di Berita Media Global