Menu

Mode Gelap

Berita Nasional · 12 Agu 2024 15:46 WIB ·

Harap Hati Hati, ditemukan Nomer Kontak Palsu di Laman Google Maps Kantor Imigrasi


Harap Hati Hati, ditemukan Nomer Kontak Palsu di Laman Google Maps Kantor Imigrasi Perbesar

GemaSamudra.com – Masyarakat diimbau untuk berhati-hati terhadap penipuan yang marak terjadi melaluiplatform Google Maps. Ditemukan adanya nomor kontak WhatsApp palsu yang diselipkan padainformasi alamat pada laman Google Maps sejumlah Kantor Imigrasi.

Nomor 081230030440 ditemukan terdapat dalam laman Google Maps beberapa Kantor Imigrasi. Nomor yang mencurigakan ini ditemukan saat ditelusuri melalui aplikasi GetContact.Tidak adanya informasi yang valid mengenai pemilik nomor semakin menguatkan dugaan adanya upaya penipuan. Fitur Google My Business yang memungkinkan pengguna untuk mengedit informasi bisnis ditengarai disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

“Ini sudah meresahkan, kami akan surati Google untuk menghapus nomor itu dan kami jugaakan minta operator seluler, memblokir nomor tersebut,” jelas Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Sandi Andaryadi.

Klik Gambar

Pentingnya Memastikan Informasi Masyarakat diimbau untuk selalu mengakses informasi resmi mengenai layanan imigrasimelalui kanal-kanal resmi Ditjenim. Jangan mudah percaya dengan informasi yang diperolehdari sumber yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, terutama jika melibatkan urusan administrasi dan keuangan.

Baca Juga :   Antoni Nahkodai DPD Pekat Ib Kota Metro

“Selalu double check, jangan mudah percaya. Hubungi kontak dan media sosial resmi baikDirektorat Jenderal maupun kantor imigrasi. Manfaatkan livechat Ditjen Imigrasi diwww.imigrasi.go.id pada Senin-Jumat pukul 09.00 sampai dengan 15.00 WIB,” tutup Sandi.

Korwil Jatim Holiyadi

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Mendadak, KPU Rubah Design Debat Kandidat Walikota Metro

23 Oktober 2024 - 11:11 WIB

Bambang komitmen berikan perhatian lebih untuk Muhammadiyah

23 Oktober 2024 - 10:47 WIB

Miliki System Disiplin Yang Kuat! Happy Montshary Ke 5 Grup Tiktok Be Smile Friendship Mendapat Apresiasi Anggota DPRD Jatim H.Deny Prasetya

22 Oktober 2024 - 17:50 WIB

Wau… Misteri BB Avanza Pihak Kanitreskrim dan Kapolsek Gilimanuk Saling Lempar !!!

22 Oktober 2024 - 00:32 WIB

Korwil MGG Jember Catur Teguh Wiyono Mengucapkan Selamat Hari Santri

22 Oktober 2024 - 00:19 WIB

Pj Bupati Marindo Minta IWO Pringsewu Miliki Ciri Khas

9 Oktober 2024 - 13:39 WIB

Trending di Berita Indonesia