Menu

Mode Gelap

Berita Nasional · 21 Mei 2024 14:30 WIB ·

PPK Bangsalsari Melakukan Seleksi Wawancara Calon Anggota PPS Hari Pertama


PPK Bangsalsari Melakukan Seleksi Wawancara Calon Anggota PPS Hari Pertama Perbesar

Jember, GemaSamudra.com – Laksanakan Delegasi KPU, PPK Bangsalsari gelar seleksi Wawancara calon anggota Panitia pemungutan suara (PPS) wilayah Kecamatan Bangsalsari yang dilaksanakan di aula pendopo kecamatan Bangsalsari selama tiga hari, yakni hari Senin, (21/5/2024) hingga Rabu, (23/5/2024) diikuti oleh 28 peserta dari empat desa dihari pertama.

Ketua PPK Bangsalsari Sahari menjelaskan bahwa tes kali ini berbeda, tidak sama seperti dulu. Pada tahun 2019 tes seleksi wawancara PPS dilaksanakan oleh KPU kabupaten, tetapi dalam Pilkada 2024 kali ini, tes wawancara tersebut dilaksanakan oleh PPK sesuai surat edaran dari KPU,

Klik Gambar

Sehingga dalam seleksi kali ini PPK hanya melaksanakan, sedangkan KPU tetap sebagai pemegang kebijakan untuk memutuskan.

Baca Juga :   Polda Lampung, Proses Kasus TP Pemilu Money Politik

“Jadi memang tes kali ini PPK yang melaksanakan, tidak seperti tahun 2019 dimana KPU Kabupaten yang melaksanakan, sedangkan pada tahun ini, kita PPK hanya melaksanakan, sesuai surat edaran KPU, sedangkan pemegang kebijakan, atau yang memutuskan tetap KPU Kabupaten,” Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, peserta mengantri di bilik antri, dimana kemudian dipanggil untuk mengikuti seleksi wawancara satu persatu, dengan rentang waktu 15 menit tiap peserta.

Baca Juga :   PPS Ajung Melaksanakan Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji Petugas Pemutahiran Data Pemilih Pemilu Kada Serentak 2024

Ketua PPK humoris tersebut menjelaskan bahwa, dalam seleksi tersebut materi wawancara yang diujikan antara lain; pengetahuan Kepemiluan, komitmen, rekam jejak, klarifikasi masyarakat.

“Jadi yang kita ujikan ada beberapa materi yakni, pengetahuan kepemiluan, komitmen, rekam jejak, dan klarifikasi masyarakat,” Jelasnya.

Sahari berharap kedepan PPS yang terpilih, bisa melaksanakan tanggung jawabnya sebagai pelaksana Pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga :   Meningkatkan Sinergitas Antar Instansi Pemerintah Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Kemenkumham Jatim Kunjungi Polres Jember

“Harapan kami, tuk PPS yang terpilih semoga nanti di Pilkada 2024 betul betul mampu mengemban tanggung jawabnya sebagai pelaksana Pilkada 2024 mendatang,” Pungkasnya.(Tri Cahyono)

Korwil Jatim Holiyadi

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 102 kali

Baca Lainnya

Miliki System Disiplin Yang Kuat! Happy Montshary Ke 5 Grup Tiktok Be Smile Friendship Mendapat Apresiasi Anggota DPRD Jatim H.Deny Prasetya

22 Oktober 2024 - 17:50 WIB

Wau… Misteri BB Avanza Pihak Kanitreskrim dan Kapolsek Gilimanuk Saling Lempar !!!

22 Oktober 2024 - 00:32 WIB

Korwil MGG Jember Catur Teguh Wiyono Mengucapkan Selamat Hari Santri

22 Oktober 2024 - 00:19 WIB

Pj Bupati Marindo Minta IWO Pringsewu Miliki Ciri Khas

9 Oktober 2024 - 13:39 WIB

Sosialisasi Saber Pungli Oleh Dispendik Jember Di SMPN 1 Ambulu.

1 Oktober 2024 - 18:47 WIB

Korwil MGG Jember Catur Teguh Wiyono Mengucapkan Selamat Hari Kesaktian Pancasila

1 Oktober 2024 - 02:54 WIB

Trending di Berita Nasional