Menu

Mode Gelap

Berita Terkini · 28 Mei 2023 14:49 WIB ·

DD Tiyuh Toto Makmur Tubaba Di Fokuskan Terhadap Fisik Dan Program Ketahanan Pangan


DD Tiyuh Toto Makmur Tubaba Di Fokuskan Terhadap Fisik Dan Program Ketahanan Pangan Perbesar

Tulang Bawang Baratgemasamudra.com

Realisasi Dana-Desa (DD) tahun Anggaran 2023 Tiyuh-Desa Toto Makmur Kecamatan Batu Putih Kabupaten Tulang Bawang Barat provinsi Lampung di alokasikan terhadap fisik inprastruktur pembangunan dan program ketahanan pangan upaya Pemulihan Ekonomi masyarakat.

Madrim, Kepalo Tiyuh Toto Makmur, mengatakan Dana-Desa Tahap satu (1) telah direalisasikan terhadap program Bantuan langsung Tunai (BLT) untuk membantu masyarakat yang kurang, mampu,”ungkapnya pada sabtu (27/5/2023).

Klik Gambar

“Pembagian BLT DD kepada 26 KPM setiap bulanya dengan nilai Rp,300.000 ribu rupiah terhitung sejak bulan januari pebruari maret tiga bulan sudah diberikan kepada masyarakat penerima yang kurang mampu selama satu tahun,”jelasnya.

Foto : ISTIMEWA

Kemudian Madrim mengemukakan sesuai perencanaan pencairan Dana-desa tahap berikutnya akan di alokasikan terhadap berbagai kegiatan sesuai usulan masyarakat dalam musrenbang tingkat tiyuh tahun 2022 sebelumnya.

Baca Juga :   Dprd Tubaba Akan Segera Telusuri Dugaan Penyimpangan Bantuan Buku Perpustakaan

“Selain BLT DD kita juga telah melaksanakan kegiatan fisik pembangunan berupa jalan lapen panjang 500 meter lokasi RT 07 Suku 3 dan kegiatan lainnya pemberian modal ke bumti untuk kegiatan esamdes K3,”tutur Madrim.

Menurut Madrin, pencairan DD berikutnya pada tahap dua (2) pihaknya dibidang ketahanan pangan akan membagikan bibit -bibitan sayur -sayuran kepada warganya yang memiliki lahan pekarangan yang kosong.

Baca Juga :   Pelaku Ilegal Loging di Amankan Oleh Polhut Lampung

” Untuk program K3-1W kita akan membagikan bibit berupa terong cabai dan kangkung serta bibit ikan lele ke rumah -rumah warga untuk di tanam upaya membantu pemulihan ekononi masyarakat,”cetus Madrim.

Kemudian lanjutnya Tahap tiga (3) Dana-desa kembali akan dialokasikan untuk fisik pengerasan jalan usaha tani upaya memperlancar akses jalan transportasi masyarakat petani di saat memanen hasil pertanian.

Baca Juga :   Ketua DPC AJOI kota metro silaturahmi ke presiden IdeA selaku pembina AjOI bapak Eko Desriyanto

” Pembangunan Jalan usaha tani dengan sabes sepanjang 3×300 meter di RT 05 Suku 2 yang mana jalan usaha tani dan akses ke tempat pemakaman umum (TPU) untuk mewujudkan usulan masyarakat,”ulasnya.

Foto : ISTIMEWA

Dia mengatakan semua pelaksanaan kegitan Dana-desa (DD) Tiyuh Toto Makmur sudah berdasarkan aturan permendesa DPTT nomer 8 tahun 2022 tentang prioritas Dana-desa tahun 2023 dikelola secara stransparan akunstabilitas.

“Dalam pelaksanaan kegiatan DD kita, melibatkan TPK dan Unsur perangkat tiyuh dan melibatkan masyarakat sesuai perintah undang-undang permendesa ,”pungkasnya.(Hd)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Kendalikan Laju Inflansi, Pemkab Pringsewu Gelar Operasi Pasar Bersubdi

22 Oktober 2024 - 20:20 WIB

Miliki System Disiplin Yang Kuat! Happy Montshary Ke 5 Grup Tiktok Be Smile Friendship Mendapat Apresiasi Anggota DPRD Jatim H.Deny Prasetya

22 Oktober 2024 - 17:50 WIB

Serap Aspirasi Anak Muda, Cabup Nomor Urut 4 Gelar Diskusi Mbak Ririn-Mas Wiriawan Mendengar

21 Oktober 2024 - 23:49 WIB

Win-Nata Mendapatkan Support Penuh dari Cagub Mirzani dan Jihan

20 Oktober 2024 - 16:51 WIB

Saipul Warga Taman Negeri: Jalan Ini 20 Tahun Tidak Ada Pembangunan Onderlag Dan Lataston

18 Oktober 2024 - 16:22 WIB

Satresnarkoba Polres Tanggamus Limpahkan Dua Tersangka Narkotika ke Kejari

18 Oktober 2024 - 10:55 WIB

Trending di Berita Terkini