Menu

Mode Gelap

Berita Terkini · 10 Apr 2020 21:00 WIB ·

PK Partai Golkar Terbanggi Besar di Ajarkan Membuat Hand Sanitizer Sendiri


					PK Partai Golkar Terbanggi Besar di Ajarkan Membuat Hand Sanitizer Sendiri Perbesar

Dengarkan postingan ini

Lampung Tengah – (GS) – Dalam memerangi wabah virus Covid 19, Partai Golkar mengajarkan Pengurus Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, untuk membuat hand sanitizer.

Musa-Ardito, Bacabup dan Bacawabup yang di usung dari partai Golkar ini mengajarkan Pengurus Kecamatan dan Pengurus Desa di Kecamatan Terbanggi Besar membuat hand sanitizer, Jum’at (10/4/2020)

Ketua DPD partai Golkar Lampung Tengah, Musa Ahmad, sekaligus Cabup dari partai beringin, yang diwakilkan oleh pasangannya dr. Ardito Wijaya, Cawabup mengajarkan pembuatan hand sanitizer dengan bahan-bahan alami dan mudah di dapatkan.

Klik Gambar

“Kita ajarkan pembuatan hand sanitizer dengan dua bahan yang berbeda, yang pertama kita ajarkan membuat hand sanitizer herbal dengan bahan-bahan, Daun Sirih, extrak lemon/jeruk nipis dan essensial oil, Kedua kita ajarkan membuat hand sanitizer dengan bahan, Alkohol 90, Lidah buaya dan Essensial oil,” kata dr. Ardito.

Baca Juga :   Residivis Pencurian dengan Pemberatan Ditangkap Polres Tulang Bawang untuk Ketiga Kalinya

“Kita ajarkan mereka membuat hand sanitizer sendiri, agar mereka dapat melindungi diri dan keluarga mereka, karena pengurus kecamatan dan pengurus desa adalah akar rumput dari partai, kalau mereka terjangkit virus corona, bagaimana roda partai ini akan berjalan,” sambung Ardito.

Selain mengajarkan membuat hand sanitizer Ardito juga berpesan kepada Pengurus kecamatan dan pengurus desa agar menjaga kesahatan, Jangan Panik, dan jangan keluar dari rumah apabila tidak ada acara yang penting atau mendadak dan semoga apa yang sudah di ajarkan dapat di salurkan kepada warga-warga didesa mereka masing-masing

Baca Juga :   Anggota DPRD Bisa Diperiksa Kejari Meskipun Tanpa Izin Gubernur

“Saya juga berpesan agara tidak bepergian atau keluar rumah jika tidak ada hal-hal yang penting agar bisa terhindar dari virus corona, dan mereka juga harus menjaga kesehatan mencuci tangan dengan sabun, jika tidak ada air bisa menggunakan anti septik atau hand sanitizer, jika kita bisa membuat kenapa kita harus beli,” tambah dia.

Baca Juga :   Sambut Tim IX Verifikasi Kabupaten Sehat Pemkab TUBABA Targetkan Penghargaan Swasti Saba Padapa

Ketua Pengurus Kecamatan Terbanggi Besar, Akmal mengatakan, dalam pembuatan hand saniitizer ini pasti sangat berguna untuk seluruh warga bahkan termasuk  untuk keluarga, serta dapat memberikan informasi kepada warga kecamatan terbanggi besar dan di desa-desa untuk membuat hand sanitizer sendiri, tentu ilmu ini akan berguna sekali bagi masyarakat luas.

“Semoga ilmu yang kami dapatkan hari ini dapat berguna melindungi diri sendiri dan untuk masyarakat Lampung Tengah,” pungkas Akmal.

Penulis : Rizal
Editor : Redaktur Pelaksana

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Siapkan Anggaran THR Total 24,1 Miliar

29 Maret 2024 - 16:15 WIB

Polsek Ajung Mengadakan Pasar Murah, Untuk Mencari Berkah di Bulan Ramadhan

29 Maret 2024 - 12:33 WIB

Ramadhan Berkah, IKBI HP PTPN I Salurkan Total 62 Paket Sembako

28 Maret 2024 - 19:47 WIB

Jaga Aman Lingkungan Warga Krajan B Bangsalsari Kompak Lakukan Siskamling

25 Maret 2024 - 01:32 WIB

Gejolak Politik di Tulang Bawang: Penunjukan Hanan A. Rozak Sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung Membuka Babak Baru

24 Maret 2024 - 18:56 WIB

Asparta (Astana Pariwisata Tapal Kuda) Memberikan Santunan Anak Yatim-piatu di kabupaten Situbondo dan Bondowoso

23 Maret 2024 - 15:36 WIB

Trending di Daerah