Tulang Bawang – (GS) – Dalam upaya membangun koordinasi yang baik dengan pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Pusat untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayahnya, Bupati Tulang Bawang Winarti melaporkan kondisi terkini melalui video conference.

Video conference dilakukan dari rumah dinas Bupati Tulang Bawang di Menggala. Bupati Winarti mengikuti Rapat Koordinasi dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Mendagri Tito Karnavian, Kamis (9/4/2020).

“Untuk pencegahan penyebaran Covid 19, berbagai upaya nyata telah kami lakukan di Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Winarti.

Baca Juga :   PERS INDEPENDENDEN LAMPUNG DALAM RANGKA KOPDAR DAN SILATURAHMI

Diantaranya yakni pendirian posko pencegahan covid 19 di enam titik pintu masuk kabupaten Tulang Bawang.

“Serta rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari Senin di jalan nasional dan jalan provinsi, dan menggencarkan sosialisasi pencegahan corona kepada masyarakat,” lanjutnya.

Untuk menciptakan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat, Winarti terus memantau perkembangan terkini di wilayahnya.

Baca Juga :   Koordinator Kios Pupuk DiKecamatan Waway Karya, Sebut Semua Kios Jual Di Atas Harga HET

“Alhamdulillah 147 kampung juga ikut bergerak secara masif mendukung kebijakan pemerintah mencegah penyebaran Covid 19,” kata dia.

Selain itu, Winarti juga meningkatkan pencegahan Covid-19, dengan terus sosialisasi penggunaan masker secara masif.

“Salah satu sasarannya adalah pasar-pasar, karena ini tempat yang rentan. Mulai besok kita akan bergerak. Petugas akan datang ke pasar-pasar danmemberi himbauan dengan pengeras suara agar masyarakat memakai masker,” ungkapnya.

Baca Juga :   Depresi Masalah Rumah Tangga, Seorang Wanita di Pringsewu Tewas Gantung Diri

Dalam kesempatan video conference tersebut, Winarti juga menuturkan bahwa aktivitas ekonomi masyarakat masih berjalan baik. Ia pun mengatakan Pemkab Tulangbawang akan menggelontorkan bantuan jaringan sosial untuk masyarakat miskin.

“Namun, untuk stok pangan kami minta bantuan Gubernur dan Pemerintah pusat, untuk membantu ketersediaaan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat, terutama di pasar-pasar agar distribusinya lancar, seperti gula dan lain-lain,” pungkasnya.(ADV

Penulis : Edi Supriadi
Editor : Redaktur Pelaksana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here