Tulang Bawang – (GS) – Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Zulia Hikmah, seorang pasien yang dirawat di Rumah Sakit Penawar Medika, Kecamatan Banjar Margo. Selasa, (4/8/2020) kemarin.

Pasien yang sejak 3 tahun lalu sudah dalam pengawasan dan pengobatan pihak Puskesmas Makartitama ini menyita perhatian Dinkes Tulang Bawang dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan bergotong royong bergerak melayani warga sesuai program Bupati Tulang Bawang Winarti.

Baca Juga :   Kunjungan Ketua Persit KCK Cabang L KODIM 0735 Surakarta Ke Ranting 4 Serengan

Kadinkes Tulang Bawang Fatoni didampingi Kabid Kesmas Arisandi, dalam kunjungan tersebut memastikan agar penanganan terhadap pasien Zulia Hikmah dapat berjalan maksimal.

“Semua ini adalah upaya Dinkes Tulang Bawang dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar pasien mendapat pelayanan yang maksimal ” ungkap Fatoni.

Dalam kunjungan itu, Fatoni juga menyampaikan kepada pihak keluarga pasien, bahwa Dinkes akan menyiapkan rumah tunggu keluarga (RTK) jika Zulia harus dirujuk ke RSUD Menggala.

Baca Juga :   Kejari Pringsewu Lakukan Ekspose Kinerja, Sekaligus Pemusnahan Barang Bukti Hasil Perkara

“Hal ini kami lalukan agar bisa mengurangi beban keluarga pasien saat menunggu pasien tersebut dirawat,” ucapnya.

Kedatangan Kadinkes juga memberikan bantuan untuk keluarga Zulia berupa uang tunai sebagai upaya mengurangi beban keluarga pasien yang kurang mampu.

Penulis : Edi Supriadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here