JEMBER (GS) – Warga Desa Balung Kulon Kecamatan Balung mengadakan kegiatan gotong royong  memperbaiki jalan berlubang. Lokasi yang menjadi sasaran perbaikan itu tepatnya di jalan Ahmad Yani Krajan Lor dan Krajan Kidul Desa Balung Kulon.

Di sepanjang jalan tersebut banyak dijumpai jalannya lubang, sehingga  membuat warga Desa  Balung Kulon berinisiatif melakukan pengurukan dan pemerataan jalan dengan menggunakan pasir gumuk.

Baca Juga :   Polres Jember Ungkap Kasus Narkoba dengan 58 Tersangka

Perbaikan jalan ini dilakukan  agar tidak membahayakan pengguna jalan. Karena saat musim hujan seperti sekarang  ini,  jalan yang berlubang tergenang air dan kadang tidak terlihat lubang jalannya.

Kondisi itu dikhawatirkan dapat menyebabkan pengguna jalan terjatuh. pengurukan dan pemerataan jalan Jalan Ahmad Yani Dusun Krajan Lor dan Krajan Kidul Desa Balung Kulon berjarak sekitar 800 meter.

Baca Juga :   Srikandi Polres Jember Berbagi Kebaikan di Beberapa Masjid

“Dalam upaya memberikan akses kenyamanan pengguna jalan, karena selama ini jalan di sepanjang jalan Ahmad Yani Desa Balung Kulon kecamatan Balung mengalami rusak parah dan mengakibatkan banjir ketika turun hujan, ” kata Langgeng Supriyanto selaku tokoh masyarakat.

Menurut Langgeng S,  berinisiatif melakukan pengurukan dan pemerataan jalan ini, agar jalan tidak berlubang lagi.

Baca Juga :   Kapolres Jember Apel Bersama, Dalam Rangka Kesiapan PPKM Mikro

“Semoga niat baik warga untuk perbaikan jalan ini dapat diteruskan oleh pemerintah kabupaten sehingga aspal jalan bisa mulus kembali,” harapnya.

(fik/gofi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here