Jember, GEMASAMUDRA.com – Konsorsium PWJ ASiK (Perserikatan Wartawan Jember Akselerasi Sinergi Kolaborasi) dengan para Insan Jurnalis lokal Jember, dihadiri sekitar 74 orang Jurnalis Jember, di kediaman Ketua PWJ ASiK Kustiono Musri, Kelurahan Baratan Kecamatan Patrang Jember, Pukul 20.00 Wib malam hingga selesai, Kamis (30/4/2021).

Acara yang diadakan sebagai bentuk kepedulian pengurus PWJ ASiK sebagai rumah besar wartawan Jember, dengan menyikapi kesejahteraan wartawan Jember, agar bisa bersinergi, berkolaborasi dalam membangun Jember kedepan, dalam mengawal segala bentuk program Pemkab Jember dengan pemberitaan yang berimbang sesuai Kode Etik Jurnalistik.

Dalam Kesempatan tersebut Kustiono Musri mengungkapkan PWJ adalah wadah seluruh insan Jurnalis lokal Jember, yang akan menfasilitasi wartawan lokal bersama sama membangun Jember, dengan tetap memperhatikan kesejahteraan para anggota yang tergabung di dalamnya.

Baca Juga :   Sakit Hati, Pelajar SMK Sebar Video Mesum Dirinya

Tujuan dibentuknya PWJ ASiK agar rekan rekan Jurnalis lokal bisa tetap berkarya tanpa harus bimbang dengan urusan kesejahteraan, Kami sebagai pengurus akan berusaha mendampingi rekan rekan jurnalis dalam segala hal yang berkaitan dengan tugas jurnalis, baik kesejahteraan dan bentuk permasalahan para jurnalis itu sendiri dalam tanda kutip khususnya yang berkaitan kinerja jurnalistik dilapangan, “ ungkapnya.

Cak Kus berharap seluruh media, baik yang teriverifikasi ataupun tidak semuanya bisa bergabung dalam PWJ ASiK yang mana pembentukan ini sesuai amanah yang sudah disampaikan Bupati Jember agar para jurnalis bisa Berakselarasi, sinergi dan Kolaborasi tanpa ada media yang dibeda bedakan.

Baca Juga :   Oknum Kades Dilaporkan, M Subur: Tak Pantas Figur Publik Bersikap Seperti Itu!

Wes gak ngurus siapapun bisa bergabung di PWJ ASiK, Pengurus akan selalu terbuka selama itu wartawan Jember dan beraktifitas di wilayah Jember, Hal ini berkaitan dengan harapan Bupati Jember H.Hendy Siswanto, agar seluruh insan jurnalis lokal tanpa terkecuali, bisa berkontribusi membangun Jember kedepan dengan informasi yang berimbang, ” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama jajaran pengurus berharap anggota PWJ ASiK tetap berkewajiban mengikuti kesepakatan aturan sesuai kode etik dan tata tertib yang harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh semua wartawan yang sudah terverifikasi faktual, dengan tetap menjaga nama baik PWJ ASiK sebagai wadah baru rumah besar jurnalis lokal Jember.

Baca Juga :   Himbauan Prokes dan Harkamtibmas di Sejumlah Cafe Wilayah Sumbersari

PWJ dibentuk sebagai pusat informasi Media Centre bagi seluruh jurnalis asli Jember dalam menjalankan aktivitas jurnalistiknya, hal ini adalah bentuk partisipasi aktif membangun Jember melalui karya tulisan sesuai kode etik jurnalis dan tetap mewajibkan anggotanya mematuhi aturan yang telah ditetapkan jajaran pengurus PWJ ASiK tentunya,” Jelas Ketua PWJ ASiK dihadapan seluruh Jurnalis yang hadir dalam acara.(ruk’n)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here