Menu

Mode Gelap

Berita Terkini · 28 Nov 2022 18:49 WIB ·

Terobosan mpp kota metro dengan menghadiri 246 pelayanan satu pintu


					Terobosan mpp kota metro dengan menghadiri 246 pelayanan satu pintu Perbesar

Dengarkan postingan ini

Metro – Masyarakat menyambut baik hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Metro. Terobosan dengan menghadirkan 246 layanan dalam satu lokasi gedung ini dinilai menghemat biaya dan menghemat waktu bagi masyarakat.

Terwujudnya MPP yang termasuk dalam 9 program unggulan Walikota Metro ini juga tak lepas gandeng tangan dan dukungan berbagai pihak. Mulai dari DPRD Metro, Forkopimda, Instansi Vertikal, Stake Holder, BUMN, BUMD, Swasta dan seluruh elemen masyarakat.

Untuk mengenalkan MPP kepada masyarakat luas, Pemerintah Kota Metro melakukan soft launching pada, Hari Senin 28 November 2022, dengan dihadiri Gubernur Lampung yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung, Qodratul Ikhwan.

Klik Gambar

Dalam soft launching ini, dilakukan uji coba pelayanan dan fasilitas gedung. MPP yang berada di Gedung Sessat Bumi Sai Wawai ini sendiri memiliki berbagai fasilitas utama dan fasilitas pendukung. Mulai dari meja pelayanan, ruang tunggu nyaman, ruang baca, ruang bermain anak, ruang menyusui, dan lain-lain yang tentunya ramah disabilitas.

Baca Juga :   Shofyana:Aku Niat Banget Ikut CamPro Lampung…

Palen (27) warga Margorejo, Metro Selatan ketika diwawancarai mengaku senang akan kehadiran MPP tersebut, baginya pelayanan dalam satu lokasi gedung menghemat biaya dan waktu.

“Ya kalau pelayanan dalam satu titik gitu enak mas, kalau misal saya mau bayar pajak motor sekalian bikin ATM apa bikin KTP KK gak perlu pindah-pindah lokasi lagi, jadi hemat bensin mas, tau sendiri sekarang gimana, terus waktu juga cepat, kalo saya mau ngelanjutin kerjaan kan bisa abis ke MPP ini,” kata Palen seorang karyawan swasta.

Baca Juga :   Pj Bupati Tubaba Siap Dukung Turnamen Futsal

Qodratul Ikhwan mewakili gubernur menjelaskan, bahwa sejatinya pelayanan publik merupakan cermin dari birokrasi yang dijalankan oleh sebuah pemerintahan. “Ini merupakan salah satu prioritas kerja presiden untuk mencapai Indonesia Maju,” katanya.

Wahdi selaku Walikota Metro mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, mulai dari DPRD Metro, Forkopimda, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, pihak Swasta dan seluruh elemen masyarakat yang bersama-sama bersatu hati dalam mewujudkan MPP untuk Bumi Sai Wawai.

  1. Ia juga menginginkan dengan hadirnya MPP di tengah masyarakat, dapat memberi kemudahan dan kepuasan dalam mengurus dokumen maupun perijinan.2
Baca Juga :   Layanan Kepolisian 110 Polres Tulang Bawang Barat Siap Fungsional Untuk Melayani Pengaduan Masyarakat

“Masyarakat tentunya ingin mendapat kemudahan dalam mengakses berbagai jenis pelayanan. Oleh karena itu tersedianya layanan yang terintegrasi dalam satu lokasi dan terjadi saling sinergi antar pelayanan yang ada menjadi solusi terbaik. Hal itulah yang mendorong Pemerintah Kota Metro menyediakan layanan terintegrasi melalui Mal Pelayanan Publik,” terangnya.

Berbagai pelayanan dihadirkan dalam MPP tersebut. Mulai dari pelayanan dokumen kesehatan, perizinan, pendidikan, dokumen pribadi, dokumen perjalanan, dokumen usaha, dengan instansi pengampunya masing-masing.E

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Sikapi Dugaan Money Politics, AMPG Pringsewu Desak DPD Partai Golkar Gelar Rapat Pleno

24 Februari 2024 - 00:00 WIB

Calon DPD RI Almira Nabila Fauzi Raup 55 Ribu Suara Di Pringsewu, Modal Signifikan Pilkada Pringsewu 2024

23 Februari 2024 - 12:12 WIB

Jelang Ramadhan, Kapolres Bersama Forkopimda Tulang Bawang Barat Cek Komoditi Ketersediaan Bahan Pokok

23 Februari 2024 - 06:29 WIB

Kepala Kampung Ujung Gunung Ilir Berterima Kasih Atas Pasar Murah Yang Di Adakan Pemkab Tuba

22 Februari 2024 - 20:39 WIB

Diskeswan Tubaba Adakan Sekolah Lapang Guna Tingkatkan Produktivitas Hewan Ternak

21 Februari 2024 - 16:12 WIB

Suyadi Caleg DPRD Pringsewu Partai Golkar Dilaporkan Dugaan Money Politik

20 Februari 2024 - 19:33 WIB

Trending di Berita Terkini