Pringsewu – (GS) – Kasus terkonfimasi positif Covid-19 di Kabupaten Pringsewu bertambah dua lagi.

Keduanya berasal dari Kecamatan Sukoharjo, demikian dikatakan oleh Jubir Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, dr. Nofly Yurni, Senin (14/9/2020).

Kasus terkonfimasi pertama yakni P15(25) perempuan yang diketahui bekerja di Jakarta sejak Agustus lalu pada homecare pasien Pos OP Crainotomi di apartemen.

“Akhir Agustus, P15 tinggal di kontrakkan di Bekasi, mengeluh badan pegal dan indera penciuman berkurang (anosmia),” ungkapnya.

Baca Juga :   HUT Satpol PP dan Satlinmas, Gubernur Arinal Sampaikan Pesan Mendagri

Kemudian P15 pulang ke Sukoharjo pada 4 September, dan sempat memeriksakan diri di RS Swasta di Pringsewu dengan hasil rapid tes non reaktif pada 5 September.

“Kemudian pada 9-10 September dilakukan pengambilan swab ke 1 dan 2 di puskesmas. Pada 11 September hasil swab tes terkonfirmasi positif. Saat ini P15 berada di Rumah Singgah Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dalam keadaan baik,” beber dia.

Baca Juga :   Dikliem Milik PT.Pertamina (Persero), Pemkab Tanggamus Dirikan Puskesmas Pasar Simpang

Kasus konfirmasi ke dua, merupakan hasil tracing dari P13 yaitu P16 (23) perempuan.

” Berdasarkan hasil pemeriksaan swab pertama, P16 terkonfirmasi positif pada 12 September. Kondisi P16 saat ini tidak bergejala dan di isolasi mandiri di Rumah Singgah Covid-19,” tambahnya.

Diketahui, tujuh kasus konfirmasi yang salah satunya merupakan Pejabat di Kejari Pringsewu telah selesai melakukan isolasi mandiri selama 13 hari. Yakni P06 , P07, P08, P09, P10, P11, kesemuanya dari Kecamatan Pringsewu. Kemudian satu dari kecamatan Gadingrejo yakni P12.

Baca Juga :   Kasdim 0735/Surakarta Bersama Forkopimda Hadiri Upacara Hardiknas Tahun 2019

“Mengingat kasus terkonfirmasi positif di Pringsewu semakin meningkat, ayo semua masyarakat Pringsewu untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan di mana pun dan kapan pun,” pungkasnya.

Penulis : (Redaktur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here