PRINGSEWU – (GS) – Pasien Covid-19 asal Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu meninggal dunia, Jumat (13/11/2020) pukul 02.00 wib dini hari.

Ialah P39 (57) laki-laki yang merupakan warga Pekon Gemah Ripah, Kecamatan Pagelaran dan berdinas sebagai ASN di Kabupaten Tanggamus.

P39 dinyatakan terkonfimasi positif Covid-19 oleh Gustas Covid-19 Kabupaten Pringsewu berdasarkan hasil swab tes pada 9 November.

Dikatakan oleh Kakon Gemah Ripah Kisiman saat ditemui di kediamannya mengatakan, bahwa warganya yang meninggal dunia akibat Covid-19 sempat dirawat di RSUD Pesawaran.

Baca Juga :   Seorang Istri Menikah Dengan Laki-laki Lain Tanpa Sepengatahuan Suaminya

“Sebelumnya mau di rawat di Mitra Husada, tapi karena penuh makanya di rujuk RSUD Pesawaran,” bebernya.

Kemudian, lanjut Kisiman, berdasarkan cerita dari anak-anak P39, saat di rawat di rumah sakit tidak menunjukkan perubahan lebih baik.

“Iya itu, anak-anaknya bilang bapaknya kondisinya makin parah, dari pernafasannya dan ga bisa minum atau makan karena mual muntah,” lanjutnya.

Baca Juga :   Pembangunan Balai Desa Sabah Balau di Lahan PTPN VII Dimulai

Selanjutnya di tanggal 11 November, kondisi dari P39 makin parah dan dimasukkan ke ruangan ICU rumah sakit setempat.

“Semalam jam 2.15 wib saya di telvon anaknya yang mengabarkan bahwa P39 meninggal dunia. Dan kami pihak pekon diminta mempersiapkan pemakaman,” kata dia.

Diketahui, P39 dimakamkan di TPU Pekon Gemah Ripah pada Jumat pagi pukul 10.00 wib. Dan pemulasaraan jenazah dilakukan dengan secara protokol kesehatan.

Saat ini, tiga anak dari P39 dan satu istrinya melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Selain itu, karena salah satu anaknya menjadi staf di kantor Pekon Gemar Ripah, membuat kantor tersebut akan tutup selama 14 hari kedepan.

Baca Juga :   Dugaan Pungli Biaya Pembuatan NA

“Jadi dari hari Rabu kemarin tanggal 11 kemarin, kami pun langsung menyemprotkan disinfektan ke rumah warga dan juga fasilitas umum. Selama 14 hari kedepan kantor kami akan tutup,” pungkasnya.

Penulis : Redaktur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here