Pringsewu – (GS) – Menjelang Musda III Partai Golkar Kabupaten Pringsewu, Sekretaris DPD II Sagang Nainggolan meminta agar setiap kader mengutamakan soliditas partai. Demikian di sampaikan Sangang pada rapat konsolidasi dan rapat pemantapan Musda di kantor DPD II PG Pringsewu.

Menurut Sagang, Partai Golkar adalah sebuah partai modern dan memiliki sistem yg sudah diatur sedemikian rupa dalam pengambilan keputusan keputusan, termasuk mekanisme musyawarah daerah.

Baca Juga :   Penemuan Jasad Lansia Membusuk di Area Persawahan

“Sesuai dengan nama kegiatannya yakni musyawarah daerah, maka pada hakekat nya kita akan mengutamakan musyawarah. Karena sistem musyawarah adalah budaya yg harus kita kembangkan dalam politik. Oleh karena itu, kita meminta kepada seluruh kader agar menjaga persatuan dan kesatuan partai,” ujar Sagang.

Lebih lanjut Sagang mengatakan, untuk menjalankan tugas-tugas partai membutuhkan kekompakan dan soliditas, karena keberhasilan menjalankan tugas- tugas partai tidak akan mampu apabila di laksanakan secara perorangan.

Baca Juga :   Ketua LMP Marcab Lamtim Sayangkan Adanya Dugaan Penyiksaan Saat Interogasi Tersangka

“Perbedaan pendapat dan pandangan dalam politik adalah sebuah keniscayaan, tapi jangan sampai perbedaan tersebut menjadikan perpecahan sehingga berdampak kepada sistem kinerja partai.
Kita mengharapkan Musda ke III ini menjadi ajang konsolidasi di mana, di dalam Musda nanti kita berharap bisa mengevaluasi dan sekaligus merumuskan program kerja kedepan,” ungkapnya.

Sagang juga meminta semua kader DPD II PG Pringsewu dapat mencontoh bagaimana musyawarah yg sudah dilaksanakan oleh DPP ketika Munas Golkar pada bulan Desember 2019 lalu.

Baca Juga :   Roni Sebegai Ketua Terpilih PP TUBABA Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

“Bagaimana panasnya politik menjelang Musda antara dua kelompok putra terbaik Golkar antara Airlangga dan Bambang Susatio, namun pada akhirnya dan demi soliditas partai, perbedaan tersebut dapat diselesaikan dengan musyawarah. Sekali lagi saja mengajak semua kader untuk dapat mensukseskan Musda Golkar ke III,” tutup Sagang.

Penulis : Team/Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here