PESAWARAN – (GS) – Rapat perdana awal tahun 2021 Media Sembilan Group bersama dengan perwakilan dari masing-masing media, yang dipusatkan di Pantai Mutun, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Minggu (10/1/21).

Dikatakan Hamzah, Chief Executive Officer  (CEO) Media Sembilan Group, memita kepada seluruh rekan kerja (Biro/Wartawan) dapat menciptakan karya-karya yang bermutu (Mandiri) agar dapat di cerna oleh pembaca, khususnya pembaca Media Sembilan Group.

“Karya mandiri yang dimaksud, berita di dalam berita, yang mengutamakan kepentingan publik di atas kepentingan pribadi,” ujarnya Hamzah.

Baca Juga :   Anggota DPD RI Bustami Zainuddin Angkat Bicara Terkait Pengaduan Atas Dugaan Korupsi DD

Lanjut dikatakannya, dalam penyampaian pemberitaan diharapkan semua kerabat kerja (Biro/wartawan), khususnya Media yang tergabung di Media Sembilan Group bisa mandiri dan membuat laporan yang menarik, namun harus tetap mengutamakan fakta sesuai Moto Media Sembilan “Siap Berada Saing”. Ditengah melesatnya perkembangan teknologi pertumbuhan media juga akan semakin meningkat.

“Untuk itu kita harus memiliki ciri khas sendiri. Tidak mesti harus banyak berita, cukup satu berita tapi minat pembacanya banyak, untuk itu kita harus mampu menciptakan berita-berita yang menarik agar bisa menarik minat para pembaca. Tapi jangan keluar dari Kode Etik Jurnalis (KEJ),” pungkas Hamzah.

Baca Juga :   Hitungan Cepat Berbagai Lembaga Beredar, Kadis Kominfo Lamsel Imbau Warga Jaga Kondusifitas

Awal tahun 2021 ini, sambungnya, karena masih dalam masa pandemic diharapakan kepada seluruh jajaran untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh agar bisa memberikan informasi kepada kalayak ramai (publik).

Hal itu disampaikannya karena posisi wartawan sangat strategis, terlebih lagi saat ini masih pandemi covid-19. Oleh karenanya dia meminta wartawan Media Sembilan Group untuk selalu siap dan dalam kehati-hatian, karena wartawan di dalam kondisi apapun tidak mempunyai alasan untuk tidak berkarya. Karena karya jurnalis dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga :   Wakil Bupati Pringsewu Hadiri Acara Khotmil Hadroh

Diitambahkan CEO Media Sembilan Group, dilaksanakannya rapat harapannyya kedepan agar media-media yang telah tergabung bisa diterima dengan baik oleh masyarakat di Provinsi Lampung.

“Media sembilan group bisa bekerja sama dengan pemerintah, juga dalam pemberitaanya mampu memberikan kesan baik di masyarakat,” imbuh dia.

Diketahui, ada beberapa media yang tergabung di managemen Media Sembilan Group. Diantaranya, Mediasembilan.co.id, Newsid.co.id, Analisis.co.id, Lenteratv.com, Rebolasi.com, Mediaberjaya.com, Berita-institute.com, Realitalampung.com dan media45.id.

Penulis : Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here