Menu

Mode Gelap

Berita Nasional · 21 Mei 2024 14:30 WIB ·

PPK Bangsalsari Melakukan Seleksi Wawancara Calon Anggota PPS Hari Pertama


					PPK Bangsalsari Melakukan Seleksi Wawancara Calon Anggota PPS Hari Pertama Perbesar

Dengarkan postingan ini

Jember, GemaSamudra.com – Laksanakan Delegasi KPU, PPK Bangsalsari gelar seleksi Wawancara calon anggota Panitia pemungutan suara (PPS) wilayah Kecamatan Bangsalsari yang dilaksanakan di aula pendopo kecamatan Bangsalsari selama tiga hari, yakni hari Senin, (21/5/2024) hingga Rabu, (23/5/2024) diikuti oleh 28 peserta dari empat desa dihari pertama.

Ketua PPK Bangsalsari Sahari menjelaskan bahwa tes kali ini berbeda, tidak sama seperti dulu. Pada tahun 2019 tes seleksi wawancara PPS dilaksanakan oleh KPU kabupaten, tetapi dalam Pilkada 2024 kali ini, tes wawancara tersebut dilaksanakan oleh PPK sesuai surat edaran dari KPU,

Klik Gambar

Sehingga dalam seleksi kali ini PPK hanya melaksanakan, sedangkan KPU tetap sebagai pemegang kebijakan untuk memutuskan.

Baca Juga :   Ini Masalahnya PPK Ajung 2 Kali Menunda Penandatanganan BA Rekapitulasi

“Jadi memang tes kali ini PPK yang melaksanakan, tidak seperti tahun 2019 dimana KPU Kabupaten yang melaksanakan, sedangkan pada tahun ini, kita PPK hanya melaksanakan, sesuai surat edaran KPU, sedangkan pemegang kebijakan, atau yang memutuskan tetap KPU Kabupaten,” Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, peserta mengantri di bilik antri, dimana kemudian dipanggil untuk mengikuti seleksi wawancara satu persatu, dengan rentang waktu 15 menit tiap peserta.

Baca Juga :   Gelar Panen Perdana PTPN I Regional 4 Kebun Tembakau di Desa Ajung

Ketua PPK humoris tersebut menjelaskan bahwa, dalam seleksi tersebut materi wawancara yang diujikan antara lain; pengetahuan Kepemiluan, komitmen, rekam jejak, klarifikasi masyarakat.

“Jadi yang kita ujikan ada beberapa materi yakni, pengetahuan kepemiluan, komitmen, rekam jejak, dan klarifikasi masyarakat,” Jelasnya.

Sahari berharap kedepan PPS yang terpilih, bisa melaksanakan tanggung jawabnya sebagai pelaksana Pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga :   Rapat Ke dua Evaluasi Pencocokan dan Penelitian PPDP Desa Klompangan dan Desa Mangaran Oleh PPK Ajung

“Harapan kami, tuk PPS yang terpilih semoga nanti di Pilkada 2024 betul betul mampu mengemban tanggung jawabnya sebagai pelaksana Pilkada 2024 mendatang,” Pungkasnya.(Tri Cahyono)

Korwil Jatim Holiyadi

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 101 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

IDEA Resmi Jadi Mitra BP2MI  Untuk Peningkatan Akses dan Perlindungan Kerja Alumni Ke Luar Negeri

24 Juli 2024 - 15:24 WIB

Serah Terima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Kolaboratif Batch#3 Kabupaten Jember di Desa Nogosari

24 Juli 2024 - 09:22 WIB

Inilah Validasi Data Dapodik Terbaru Tahun 2025 Siswa SMP Swasta

24 Juli 2024 - 09:13 WIB

Kelompok KKN Kolaboratif 156 yang terdiri dari 16 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Jember telah resmi diterjunkan di Kelurahan Banjarsengon, Kecamatan Patrang.

23 Juli 2024 - 23:15 WIB

Tim Tanggap Darurat Kebun PTPN I Regional 4 Berhasil Memadamkan Api Kebakaran di Desa Karangrejo, Mumbulsari.

23 Juli 2024 - 20:49 WIB

PTPN I Regional 5 Kebun Kalitelepak Sukses Mencapai Target Tebang

23 Juli 2024 - 13:02 WIB

Trending di Berita Nasional