Jember (GS) – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif, Kapolsek Sumbersari beserta jajaran melaksanakan kegiatan cipta kondisi di beberapa wilayah Kecamatan Sumbersari, dimana sebelumnya dilaksanakan Apel Gabungan jajaran Polsek Sumbersari Polres Jember di halaman Mapolsek Sumbersari, jum’at (5/3/21) pukul 23.00 hingga 3.00 WIB (6/3/21) WIB.

Kegiatan rutin dilaksanakan guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Sumbersari terutama kejahatan jalanan, mengantisipasi adanya balap liar dan rutin menghimbau kerumunan anak muda di beberapa cafe serta rutin menghimbau pemberlakuan jam malam dan tetap terapkan Prokes.

Baca Juga :   Oknum Kades Dilaporkan, M Subur: Tak Pantas Figur Publik Bersikap Seperti Itu!

Kegiatan di pimpin langsung Kompol Faruk MK (Kapolsek Sumbersari) dan beberapa jajaran Polres Jember diantaranya IPTU Joko, 7 Personil Polsek Sumbersari, 2 Personil Satintelkam Polres Jember, 5 Personil Satreskrim Polres Jember, 2 Personil Satnarkoba Polres Jember, 4 Personil Satsabhara Polres Jember, dan 5 Personil Satlantas Polres Jember.

Kompol Faruk MK menjelaskan bahwa giat Patroli dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya kejahatan jalanan serta antisipasi adanya balap liar yang sudah cukup meresahkan serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat lainnya yang khususnya terjadi di wilayah hukum Polsek Sumbersari.

“ Patroli memang kita fokuskan pada malam hari sampai dengan pagi hari, dengan menggunakan kendaraan patroli, dan kendaraan pribadi jajaran polsek Polres Jember, para personil kami arahkan stanbay di titik titik rawan balap liar serta aksi lainya, di wilayah Kecamatan Sumbersari, hal ini kami lakukan agar masyarakat mengetahui adanya kehadiran polisi di sekitarnya sehingga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tutur Kompol Faruk.

Baca Juga :   Himbauan Prokes dan Harkamtibmas di Sejumlah Cafe Wilayah Sumbersari

Kapolsek Sumbersari juga menambahkan, selain memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat Jajaran Polsek juga mengamankan beberapa sepeda motor dikawasan Kampus (6/3), “Empat sepeda motor kami amankan di Mapolsek Sumbersari, dan saya menghimbau kepada mereka untuk melengkapi baik kelengkapan kendaran dan kendaran yang kami amankan adalah sepeda motor yang tidak sesuai standart.” jelasnya saat dikonfirmasi.

Baca Juga :   Sosok Bripda Untari, Polwan Polres Jember, Ternyata Alumni Pesantren

Jajaran Polsek Sumbersari juga memberikan himbauan kepada masyarakat ataupun pemilik Cafe atau warung yang masih tetap beroperas dari pembatasan jam malam khususnya Cafe serta warung di wilayah Sumbersari.

” Kami akan terus rutin dan menyambangi Cafe serta tempat keramaian yang dinilai masih beroperasi pada saat melewati jam malam, serta masih banyak pengunjung, dan wilayah yang dinilai rawan aksi aksi kejahatan ataupun mengundang keramaian, khususnya di beberapa wilayah Kecamatan Sumbersari Jember,”pungkas Kompol Faruk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here