Jember (GS)- Kegiatan patroli yang dilakukan oleh jajaran Mapolsek Wuluhan, pada Selasa 06 April 2021, bertujuan mengingatkan masyarakat Wuluhan dalam keseluruhan, agar selalu berhati hati, demi menghindari tindak kejahatan.

Patroli yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Mapolsek Wuluhan, Aiptu Kukuh Riyadi, bersama dengan beberapa anggotanya, berkeliling di jalan jalan Desa, di area persawahan, sambil memberikan himbauan lewat pengeras suara agar para petani selalu berhati hati ketika meninggalkan sepeda motornya, disarankan bagi para petani untuk menggunakan kunci ganda, demi keamanan motor yang ditinggalkan saat bekerja di sawah.

Baca Juga :   Polisi dan Warga Temukan Sapi Milik Lasiman Yang Hilang 

Himbauan yang dilakukan sambil berpatroli ini dilaksankan sebagai bentuk upaya, dalam usaha pemeliharaan keamanan serta ketertiban di wilayah hukum Polsek Wuluhan.

Sambil menyusuri jalan yang menuju areal persawahan, selain memberikan himbauan kepada para petani agar memberikan kunci tambahan pada motor yang mereka tinggalkan, tak lupa Kukuh juga menghimbau pada ibu ibu yang kebetulan berpapasan untuk tidak menggunakan atau memakai perhiasan yang berlebihan supaya tidak memancing tindak kriminal dari orang orang yang memang berpotensi sebagai pelaku tindak kejahatan. Selain itu juga menegur keras bagi mereka yang lalai tidak mentaati protokol kesehatan.

Baca Juga :   Sunar Cakades Curah Malang Berbagi Rejeki

Kapolsek Wuluhan AKP Sugeng Piyanto, SH mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya adalah merupakan bentuk kegiatan Polri dalam meningkatkan serta memelihara Kamtibmas di wilayah hukum nya agar supaya tetap aman dan kondusif.

“ Melalui giat seperti ini, Mapolsek dapat memonitor langsung kondisi wilayah hukumnya, bisa bertemu langsung dengan masyarakat, sehingga dengan demikian kita akan mudah menyampaikan pesan pesan Kamtibmas serta cara pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah ini.” pungkas Sugeng. (doy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here