Jember, GEMASAMUDRA.COM – Sebuah Truk bermuatan tebu Nopol W 8064 D yang dikendarai LH warga Desa Mayang, mengalami kecelakaan tunggal, menurut warga sekitar yang sempat melihat awal kejadian tergulingnya Truk. Truk bermuatan tebu yang melaju pelan dari arah timur tersebut, menghindari pesepeda motor yang berlawanan arah dari arah barat menuju Lengkong tepatnya di jembatan arah jalur jalan Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari sekitar pukul 18.30 Wib, Minggu (30/5/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian, menurut kesaksian warga sekitar, kecelakaan terjadi karena truk bermuatan tebu sempat menghindari dua pengendara sepeda motor yang berlawanan arah dan warga menyaksikan pada waktu itu truk sempat membanting kemudi ke arah kiri pinggir jalan yang berdekatan dengan pembatas pojok dari jembatan sebelah timur jembatan.

Baca Juga :   Kasus Penganiayaan Koresponden Tempo, Kapolda Jatim Prihatin Atas Peristiwa Tersebut
Warga sekitar dan Kepolisian saat mengevakuasi Truk Fuso bermuatan tebu di Jembatan Desa Lengkong

“Truk tersebut saat itu sempat membanting setir ke arah kiri, kemungkinan karena takut membahayakan pengendara yang arahnya berlawanan, karena kemungkinan jika memaksa masuk terlebih dahulu, Truk tersebut pastinya akan bertabrakan dengan dua pengendara, karena kondisi jembatan yang tidak bisa untuk dibuat salipan, ” Jelas salah satu warga sekitar jembatan yang saat itu sempat mengetahui perihal awal kejadian kecelakaan truk bermuatan tebu tersebut.

“Setelah sempat menghindar dan dirasa aman dari pengendara sepeda motor yang berpapasan dari arah barat yang sudah melewati jembatan. Truk saya liat pada waktu itu langsung banting setir ke kanan, namun naas, bagian belakang truk nyangkut dipojok jembatan, hingga akhirnya Truk pun terguling pada waktu itu,” Tambah warga sekitar yang tidak ingin disebut namanya.

Baca Juga :   LSN Bantu Kaum Dhuafa Berikan Sembako

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kanit Laka Satlantas Polres Jember Ipda Kukun Waluwi Hasanudin yang saat itu langsung ketempat kejadian setelah mendapatkan informasi adanya kecelakaan.

“Setelah mendapatkan informasi kami langsung ke TKP, Ternyata pada saat itu sudah banyak warga yang melihat, dan disekitar lokasi kecelakaan sudah dalam kondisi macet, dan saya melihat waktu itu ternyata kondisi truk sudah terguling, dan untuk kondisi Sopir Truk Fuso Alhamdulillah selamat,” Jelas Kanit Laka.

Baca Juga :   Warga Desa Balung Kulon Gotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang

Evakuasi Truk Fuso dibantu warga sekitar, Satlantas, Satsabhara Polres Jember dan Polsek Mumbulsari, sekitar pukul 21.00 Wib malam, akhirnya Truk bisa di evakuasi.

“Kami bersama Jajaran Polsek Mumbulsari, Satsabhara Polres Jember langsung melakukan kooordinasi, dengan bantuan warga sekitar akhirnya Truk bisa di evakuasi, dan untuk sementara Truk kami amankan dilahan kosong milik warga sekitar di daerah Desa Lengkong, “Pungkas Ipda Kukun Waluwi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here