Menu

Mode Gelap

Cerpen · 29 Sep 2023 00:14 WIB ·

Hikayat Kinoy Si Anak Pasir – Bagian Satu


					Hikayat Kinoy Si Anak Pasir – Bagian Satu Perbesar

Dengarkan postingan ini

Cerpen – Seiring berjalannya waktu, Kinoy yang kini telah berganti nama menjadi Malin berhasil mengubah hidupnya. Ia bekerja keras dan menjadi seorang saudagar terkenal yang kaya raya di kota Padang. Sesuai janjinya pada ibunya, Malin tidak pernah melupakan masa lalunya dan nama kinoy yang telah dikaruniakan ayahnya. Namun, kekayaan dan kesuksesan yang dicapai Malin membuatnya lupa akan kegiatan nongkrong dan persahabatan lamanya dengan kawan-kawan di desa.

Suatu hari, Malin memutuskan untuk mengunjungi desa kelahirannya dan menemui sang ibu yang sudah sangat tua. Di sana, Malin melihat betapa kerasnya kehidupan ibunya yang masih bekerja sebagai buruh nelayan hingga usia tua. Setelah mengetahui kondisi ibunya, Malin langsung merasa menyesal dan bertekad untuk mencukupi kebutuhan sang ibu serta menyediakan kehidupan yang lebih baik bagi ibunya.

Baca Juga :   Miris....! Cerita DJ Zabylla Yang Pernah Di Pukuli Sang Mantan

Namun, tak ada yang menyangka bahwa pada saat bersamaan, kawan-kawan lama Kinoy yang merasa ditinggalkannya, memutuskan untuk menculik ibu Malin untuk membalaskan dendam. Mereka menuntut Malin untuk menebus ibunya dengan sebagian besar harta yang ia miliki. Malin yang sangat mencintai ibunya rela memberikan kekayaannya demi menyelamatkan nyawa sang ibu.

Klik Gambar

Setelah Malin menyerahkan harta yang diminta, kawan-kawannya kemudian mengungkapkan bahwa penculikan tersebut hanyalah sebuah rekayasa yang direncanakan agar Malin sadar bahwa uang dan harta bukanlah segalanya. Mereka ingin mengingatkan Malin akan betapa pentingnya kehidupan sederhana yang pernah mereka jalani bersama dan nilai-nilai persahabatan yang telah hilang seiring berjalannya waktu.

Baca Juga :   ARTI SEBUAH PERSAHABATAN

Sangat terkejut dan merasa dikhianati, Malin akhirnya menyadari bahwa meski ia telah mencapai kesuksesan dan kekayaan, tetap saja ia merasa kosong tanpa adanya keluarga dan teman-teman yang disayanginya dulu. Setelah melewati berbagai rintangan tersebut, Malin membuat keputusan untuk kembali ke desa dan hidup sederhana bersama ibu dan teman-temannya yang telah membantunya menyadari makna hidup yang sesungguhnya.

Baca Juga :   Kisah Aku, Sang Ri-Ta (Episode -1)

Pada akhir cerita, Malin yang kini telah kembali menggunakan nama Kinoy, belajar bahwa uang dan harta bukanlah segalanya. Ia menyadari betapa pentingnya menjaga hubungan dengan keluarga dan teman-teman yang sesungguhnya. Kejutan atas perbuatan teman-temannya, membuat Kinoy menyadari bahwa kebahagiaan sejati tentu bersama mereka yang tulus mencintai dirinya demi kebaikan bersama.

Bersambung…….. 

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Mata Sang Rajawali: Kupas Tuntas Isu Jual Beli LKS SDN Tempurejo 02 Bersama Wali Murid Dan Komite

14 Juni 2024 - 03:00 WIB

Lagi-Lagi siswa SD Pertiwi Teladan Kota Metro Menoreh kan Prestasi

25 April 2024 - 06:48 WIB

TUAIPUJA Rilis Mini Album Solo JANAKA KAMMA

11 Februari 2024 - 11:36 WIB

Sekolah Dasar Pertiwi Teladan Kota Metro Menerima Pendaftaran murid Baru/Pindahan Tahun Ajaran 2024-2025

16 Januari 2024 - 16:30 WIB

SD Pertiwi Teladan Kota Metro memeriah kan Hari Guru Nasional Dengan Mengadakan Berbagai macam lomba

25 November 2023 - 21:12 WIB

“Cinta yang Terjalin di Antara Jarak: Kisah Dramatis Cinta Jarak Jauh”

16 Oktober 2023 - 14:12 WIB

Trending di Inspiratif