Menu

Mode Gelap

Berita Media Global · 30 Sep 2023 17:31 WIB ·

Heboh! Keluhan Warga Net Tulang Bawang Terkait Abu Pembakaran Tebu Viral di TikTok


					Heboh! Keluhan Warga Net Tulang Bawang Terkait Abu Pembakaran Tebu Viral di TikTok Perbesar

Dengarkan postingan ini

Tulang Bawang – Media sosial di Tulang Bawang dihebohkan oleh video viral di akun TikTok @rayyenrania. Video tersebut memperlihatkan kekesalan seorang ibu muda yang merupakan warga Kampung Gunung Tapa, Kecamatan Gedung Meneng, terhadap kondisi rumahnya yang terus diotori oleh abu pembakaran tebu dari PT Sugar Group Company.

Baca Juga :   Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Tinggi Oleh Bupati, Dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam cuplikan yang memicu emosi, ibu muda tersebut menunjukkan halaman rumahnya yang tercemar abu pembakaran tebu setiap harinya. Kondisi ini menjadi sumber kekesalan masyarakat setempat.

“Demi kebersihan dan kesehatan kami, kami mohon kepada pemilik PT Sugar Group Company, tolong anggaplah kami ini sebagai masyarakat yang juga butuh kenyamanan. Setiap hari, kami harus membersihkan bekas abu pembakaran berkali-kali. Pagi ini saja sudah lima kali kami menyapu. Kami harap Bapak Presiden Jokowi, Bapak Gubernur, dan Bapak Bupati dapat mendengar keluhan kami,” ungkapnya dengan nada kesal.

Klik Gambar

Pemilik akun TikTok @rayyenrania, saat dihubungi oleh media, menyatakan, “Besar harapan kami, warga Kecamatan Gedung, untuk terbebas dari asap dan abu pembakaran tebu. Kami memohon kepada pemerintah untuk mendengar keluhan rakyat ini.”

Baca Juga :   Dinkes Lamteng Lelet dalam Pengadaan APD

Video tersebut menjadi viral karena mencerminkan aspirasi masyarakat terhadap dampak lingkungan yang mereka alami akibat aktivitas perusahaan. Warganet berharap agar tuntutan mereka didengar oleh pihak berwenang demi menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.(lang)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Serah Terima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Kolaboratif Batch#3 Kabupaten Jember di Desa Nogosari

24 Juli 2024 - 09:22 WIB

Inilah Validasi Data Dapodik Terbaru Tahun 2025 Siswa SMP Swasta

24 Juli 2024 - 09:13 WIB

Kelompok KKN Kolaboratif 156 yang terdiri dari 16 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Jember telah resmi diterjunkan di Kelurahan Banjarsengon, Kecamatan Patrang.

23 Juli 2024 - 23:15 WIB

Tim Tanggap Darurat Kebun PTPN I Regional 4 Berhasil Memadamkan Api Kebakaran di Desa Karangrejo, Mumbulsari.

23 Juli 2024 - 20:49 WIB

PTPN I Regional 5 Kebun Kalitelepak Sukses Mencapai Target Tebang

23 Juli 2024 - 13:02 WIB

Anggaran Tahun 2022 BPK Temukan Penyimpangan Pembayaran Perjalanan Dinas dan Honorium Sekretariat DPRD Pringsewu Hingga Kini Diduga Belum Dikembalikan

23 Juli 2024 - 10:13 WIB

Trending di Berita Terkini