Menu

Mode Gelap

Lampung · 1 Okt 2023 23:24 WIB ·

Dalam Jeratan Api: Kandang Sapi Hangus, Lampung Timur Bangkit Bersatu


					Foto : Kejadian Kebakaran Perbesar

Foto : Kejadian Kebakaran

Dengarkan postingan ini

Lampung Timur – Bencana kebakaran menghantam kandang sapi di Dusun 04, Desa Taman Negeri, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur pada Minggu (1/9/23) malam. Peristiwa mematikan yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB ini melumatkan separuh kandang sapi milik salah seorang warga, Karyono.

Karyono, pemilik kandang yang terbakar, berkisah getir kala api melahap bangunan itu. “Awalnya saya tidak tahu kandang sapi terbakar, posisinya ada di dalam rumah. Baru tahu ketika ada warga yang lewat di jalan depan rumah, teriak kebakaran,” ungkap Karyono dengan nada pilu.

Melihat kondisi itu, Karyono dan istrinya bergegas keluar rumah demi mengecek kandang sapi yang terseret peristiwa mengerikan. Api terus membesar, namun takdir mendatangkan pemadam kebakaran serta warga sekitar yang sigap mengakhiri petaka.

Klik Gambar

Karyono bercerita, penyelamatannya dilakukan cepat. “Kemudian ada 5 ekor sapi di keluarkan dari kandang dengan memutus tali pengikatnya, agar sapi tersebut bisa keluar,” tuturnya penuh luka hati.

Baca Juga :   Sekolah Dijadikan Tempat Pacaran, Pihak Sekolah Ingin Membangun Pagar Guna Antisipasi Kedepan

Namun, meski kerugian mencapai Rp 13 juta, Karyono bersukur tidak ada korban jiwa, baik dari manusia maupun hewan ternak sapi. Dia berharap adanya perhatian dari pemerintah demi memulihkan kehidupan usai kejadian yang meluluhlantahkan harta itu.

Sementara itu, Danru Damkar Samirin mengungkapkan dukungannya. “Saat itu api sudah memburu sebagian kandang sapi berikut atapnya. Kami bersama anggota Polsek Way Bungur dan warga masyarakat bertempur memadamkannya. Hanya sejam kemudian, api berhenti mengamuk,” ujar Samirin berapi-api.

Baca Juga :   Kepala Desa Terpilih Penuhi Gedung Pusiban Sukadana Lampung Timur

Kades Taman Negeri, Sigit Susilo, mengupas luka kebakaran itu. Diduga akibat api kayu bakar yang digunakan untuk mengusir nyamuk di kandang sapi. “Api memang berasal dari percikan kayu bakar yang meloncat dan menyebar hingga ke kandang sapi,” beber Sigit dengan rasa prihatin.

Sigit Susilo menjelaskan rencananya untuk turut serta membantu para korban kebakaran. “Seperti yang kita ketahui, kandang sapi milik warga rusak berat. Maka kami bersama warga akan bergotong royong membangun kembali,” ucapnya dengan semangat kebersamaan.

Baca Juga :   Ika Zahra Balqis, Influencer Asal Lampung, Yang Suka Cetar di Panggung-Panggung

Dalam menghadapi bencana ini, Kades Taman Negeri tidak akan tinggal diam. “Kami akan mengajukan ke dinas terkait untuk mendapatkan bantuan guna meringankan korban kebakaran,” tandas Sigit Susilo dengan harapan yang masih membara.

Musibah memang tidak akan menghalangi kekuatan gotong royong masyarakat Lampung Timur. Dukungan yang erat dari seluruh elemen mampu mempercepat pemulihan kehidupan warga Desa Taman Neger. (Eko)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Rahmat Mirzani Djausal Open House Untuk Masyarakat Umum di Kediamannya

12 April 2024 - 21:50 WIB

Bresedekah di Bulan Ramadhan, DPC APDESI Pringsewu Bagikan Takji

6 April 2024 - 20:20 WIB

Kampung Bakung Rahayu Bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat

4 April 2024 - 13:03 WIB

Bangun Balai Tiyuh Desaign Lokal Kuno, Masyarakat Gedung Ratu Tubaba Dibawa Bernostalgia

3 April 2024 - 21:51 WIB

Temuan BPK Akui Sudah Dikembalikan, Inspektorat Pringsewu Akan Kroscek Buktinya

3 April 2024 - 11:27 WIB

Reka Punnata Mundur dari KPU Tulang Bawang, Siap Maju Pilkada

2 April 2024 - 23:42 WIB

Trending di Bandar Lampung