Pringsewu – (GS) – Bawa pesan kemanusiaan, ACT (Aksi Cepat Tanggap) Lampung datangkan ustaz dari Palestina untuk berdakwah tentang tema “Meneladani Kedermawanan Rasulullah SAW”.

Dakwah digelar di Mushola Daarul Fariz yang beralamatkan di Jalan Palapa, RT 01 LK 04, Kelurahan Pringsewu Selatan , Sabtu malam (14/11/2020), dengan di hadiri oleh pengurus ACT Lampung, Jajaran Pengurus Cabang, dan anggota Ranting serta Rayon PSHT Kabupaten Pringsewu.

Fajar Yusuf Dirgantara Head Of Marketing ACT Lampung mengatakan, pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, ACT mengedukasi masyarakat agar meneladani sifat Rasulullah yang dermawan.

Baca Juga :   Mancing Bersama Masyarakat Meriahkan HUT Pringsewu, PWI dan HPN

“Maka dari itu, apa yang kami lakukan hari ini sebagai bentuk peduli pada saudara-saudara kami yang berada di Palestina,” ungkap dia.

Maka dari itu, ACT Lampung mendatangkan pendakwah asal Palestina langsung yang akan sharing dan bercerita soal keadaan terkini di Palestina.

“Kebetulan ustaz kita hari ini Muhammad Surrafa, merupakan pelajar pertukaran dari Palestina yang sedang berkuliah di Universitas Lampung. Dia akan sharing tentang situasi di Palestina seperti apa, dan mengajak masyarakat Indonesia khususnya di Pringsewu Lampung agar lebih mencintai Al Aqsa,” kata Fajar.

Baca Juga :   Andar Tunjuk Fadli Zon Di Beri Pencerahan, M Iriawan Berhak Di Lantik Pj Gubernur Jabar Karena Bukan Orang Asing.

ACT Lampung diketahui mempunyai banyak program yang membersamai Palestina, seperti program pangan, yatim, bantuan Al Qur’an, air bersih dan pengadaan ambulan.

“Malam ini, jika mendapatkan bantuan dana, kami ingin mengikhtiarkan untuk pembangunan sumur wakaf di Palestina,” ucap dia.

Sementara, Haji Irsam Ketua Cabang PSHT Pringsewu sangat mengapresiasi kedatangan Tim ACT Lampung di Kabupaten Pringsewu di tengah momen Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :   Tonton Video Peran Jurnalis di Tengah Wabah Covid-19

“Kami sambut baik kedatangan teman-teman ACT di sini, karena konsepnya syiar agama dan kerjasama dalam bidang sosial dan kemanusiaan,” kata Irsam.

Apalagi, hari ini, acara dakwah digelar di Mushola Daarul Fariz yang notabene merupakan bantuan hibah dari Yayasan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI).

“Harapan kami, dengan adanya acara dakwah seperti ini bisa meningkatkan keimanan masyarakat agar lebih mempererat kerukunan, rasa kebersamaan dan kemanusiaan,” pungkasnya.

Penulis : Redaktur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here