Listen to this article

Solo,Gemasamudra.com – Dalam rangka mewujudkan kondisi lingkungan Bersih, Sehat, Rapi dan Indah (Berseri) serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam kebersamaan serta terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta menggelar kerja bakti bersama warga kelurahan Pucang Sawit di Jalan yang membelah makam Purwoloyo Pucang Sawit Jebres Surakarta. (2/1/2020)

Babinsa Kel. Pucang Sawit Koramil 04 Jebres Serka Eko Santoso mengatakan, musim hujan yang turun beberapa hari terakhir membuat rumput dan pepohonan liar tumbuh dengan begitu cepat dan menutup bahu jalan yang membuat pemandangan kurang rapi dan mengganggu pengguna jalan yang membelah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Purwoloyo Pucang Sawit. Hal tersebut yang membuat saya tergugah untuk menggerakkan warga kelurahan Pucang Sawit untuk membersihkan jalan tersebut.

Baca Juga :   Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Menghadiri Kegiatan Diskusi Kelompok Terbatas (DKT)

Kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat serta sebagai wujud implementasi dari pembinaan teritorial.

Hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok Babinsa dalam membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan jalan yang membelah Makam di Kelurahan Pucang Sawit yang terfokus pada pembersihan rumput dan pepohonan yang menutup badan jalan. karena dianggap menjadi pemandangan yang tidak enak bagi pengguna jalan,” terang Serka Eko Santoso.

Baca Juga :   Kab.Tulang Bawang Proses Pengadaan Barang dan Jasa Sedang Mengalami Gangguan Sistem

Ia menambahkan bahwa kebersihan itu akan menjadi cerminan warga sekitar tentang sejauh mana tingkat kepedulian mereka terhadap kebersihan lingkunganya sendiri.

Babinsa akan selalu bersenergi bersama perangkat desa dan seluruh komponen masyarakat untuk peduli terhadap kondisi lingkungan. Hal tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandasnya.

Baca Juga :   Wabup Pringsewu Hadiri Rakornas Investasi 2020

(Agus Kemplu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here