Listen to this article

Tulang Bawang,(GS)_Menurun nya perekonomian masyarakat dalam segi pertanian salah satunya harga singkong yang saat ini mencapai kurang lebih Rp.8.00 per-kilo membuat para petani mengeluh dengan hasil panen mereka.

Hal itulah yang membuat Riswan Mura terketuk dan mengajak masyarakat untuk mengubah usaha pertanian yang ada di kabupaten Tulang Bawang dengan cara menanam pisang Cavendish,yang di targetkan akan mengubah perekonomian masyarakat kabupaten Tulang Bawang.

Tepat pada hari Jumat,20/11/2020,pihak perusahaan pisang Cavendish turun langsung di kabupaten Tulangbawang guna mengecek lokasi sekaligus tes unsur PH tanah.

Baca Juga :   Kasat Lantas Polres Sergai Sosialisasi Tertib Lalulintas Didesa Tanah Merah Perbaungan.

Menurut pihak perusahaan,PH tanah di kabupaten Tulangbawang cocok untuk menanam pisang Cavendish Tersebut.

“Setelah kita cek unsur PH tanah mencapai 6,5 , tentunya sangat pas untuk menanam pohon pisang Cavendish,tinggal cara penanaman dan perawatan nanti kita ajarkan langsung ke masyarakat.”ujar Eko.

Selain itu, Riswan Mura juga menjelaskan kepada Media kapan di mulai penanaman pohon pisang Cavendish di kabupaten Tulangbawang.

“Insyaallah untuk penanaman pohon pisang Cavendish di kabupaten Tulang Bawang akan kita mulai di tahun 2021 sebanyak 100 hektar,saat ini pihak perusahaan pisang Cavendish baru chek lokasi dan unsur PH tanah kita, Alhamdulillah tanah kita di nilai cocok untuk usaha penanaman pohon pisang tersebut.”terang Riswan Mura.

Baca Juga :   Gempa dan Tsunami Sulteng,DPC AJOI Tulang Bawang Turun Kejalan

Lebih jauh,Riswan juga mengajak masyarakat untuk memulai hal baru dalam usaha pertanian,

“Kalau kita melihat usaha pertanian banyak yang anjlok dari harganya,maka sudah saatnya kita mengubah usaha kita yang lama dengan penanaman pohon pisang Cavendish, tentunya ini sangat menjanjikan buat para petani.

Dan bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam usaha pertanian pohon pisang Cavendish bisa langsung ke kantor WPR atau CV.Tulang Bawang Bangkit yang beralamat di jln.Etanol Unit 2.”pungkasnya. (Tim MGG)

 1 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here