Listen to this article

Pringsewu – (GS) – Pimpinan Daerah Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP) Lampung gelar Musyawarah Daerah ke-IV.

Kabupaten Pringsewu menjadi tempat pelaksanaan Musda, dan Fauzi Wakil Bupati Pringsewu ditunjuk sebagai Caretaker (pelaksana tugas) Musda IV.

Tampak hadir Dir Binmas Polda Lampung Anang mewakili Kapolda Irjen Pol Purwadi Arianto. Kemudian, Bimo Suryono Ketua Umum Pimpinan Pusat KBBP Polri, Bupati Tanggamus Dewi Handayani, serta anggota pengurus pusat dan pengurus daerah KBPP Polri Lampung, Sabtu (21/11/2020) bertempat di aula Regency Hotel Pringsewu.

Musda ke-IV ini mengusung tema “Dengan Musda IV KBPP Polri Lampung, Kita Wujudkan Keakraban Putra Putri Polri, Bersama Polri Setia Membangun Negeri”.

Baca Juga :   Bupati Tuba Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2021

Carateker Musda IV Fauzi berharap, pelaksanaan Musda berjalan dengan lancar hingga terpilihnya ketua umum.

” Musda yang kita lakukan hari ini, yang pasti sesuai dengan AD/ART, tidak terasa keberadaan KBPP Polri sudah 18 tahun, kita cukup bangga Provinsi Lampung merupakan pendiri organisasi KBPP.

Sementara itu, Ketua Pusat KBPP Polri Bimo Suryono mengharapkan, dari pelaksanaan Musda hari ini bisa mendapatkan sosok pemimpin yang bisa bertanggungjawab dengan keberlangsungan serta keaktifan KBPP Polri di Lampung.

“Memilih ketua bukan hanya yang mau, tapi mampu bertanggung jawab mengelola organisasi di lima tahun pertama. Kedepannya juga saya minta kesektariatan KBPP Polri Lampung yang profesional,” ungkapnya.

Baca Juga :   DPRD Tubaba Herring Dengan Tiga Perwakilan Tiyuh Terkait Persoalan Kompensasi SUTT

Sementara Dirbinmas Polda Lampung Anang Triarsono berharap, keberadaan organisasi KBPP Polri di Lampung bisa mensupport kerja dari Polri itu sendiri salah satunya dengan menjaga Kamtibmas.

“Dengan keberadaan organisasi putra-putri Polri ini diharapkan yang terpilih sebagai ketua dan pengurus, dapat mengambil langkah-langkah untuk turut serta membantu kepolisian menjaga keamanan,” ucap Anang.

Diketahui, peserta Musda IV KBPP Polri Lampung ini sejumlah 28 peserta yang berasal dari 14 resor (polres) yang ada di Provinsi Lampung.

Baca Juga :   Pasca Kejadian Bom di Surabaya, Ini Yang Dilakukan Oleh Polres Tulang Bawang

Acara pelaksaan Musda berjalan dengan penegakan protokol kesehatan yang ketat. Tamu serta peserta Musda yang datang, di rapid tes terlebih dahulu.

Rencananya, pengukuhan ketua daerah serta pengurus periode 2020-2025 KBPP Lampung akan berlangsung di sore hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, calon kuat sebagai Ketua Daerah KBPP Polri adalah Fauzi yang notabene sebagai caretaker.

Penulis : Tim/Red

 1 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here