Listen to this article

Pringsewu – GS – Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu mendapatkan sumbangan uang dari seorang tukang somay asal Pekon Patoman, Kecamatan Pagelaran, Senin (6/4/2020) kemarin.

Ialah Herry Wijaya, ayah muda berumuran 29 tahun yang tergerak hatinya untuk membalas budi kepada kebaikan orang lain.

Herry mengumpulkan uang untuk di donasikan ke RSUD Pringsewu guna membeli kebutuhan alat perlindungan diri (APD) yang dibutuhkan oleh tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Corona virus.

“Aku dan istriku berinsiatif ingin membalas budi, karena Ibuku yang tiga minggu lalu sempat sakit dan gejalanya mirip corona. Tapi alhamdulilah berkat bantuan bosnya ibuku, beliau bisa cek lab di Prodia Metro dan alhamdulilah hasilnya negatif,” ujar Herry.

Baca Juga :   Taman Agro Wisata Menjadi Salah Satu Kritikan Pedas Petinggi TUBABA

Karena merasa ingin membalas budi, sebab orang tuanya telah di tolong orang lain, Herry yang memang kesehariannya berdagang somay secara berkeliling ini mantap untuk menyisihkan uang hasil jualannya setiap hari.

“Dari situ aku setiap hari menyisihkan 5-10 ribu hasil jualan aku, Tapi aku pikir ini lama kekumpulnya, akhirnya aku memutuskan untuk pembeli yang membeli somay aku sebesar 10 ribu rupiah, maka dia bisa berdonasi sebesar 2 ribu rupiah. Dari pembelian 10 ribu rupiah, pembeli mendapat somay sebanyak delapan biji,” ungkapnya.

Baca Juga :   Karyawan PDAM Way Tulang Bawang Lampung Keluhkan Gajih Tak Kunjung Tiba 

Tak disangka, hal yang dilakukan Herry mendapatkan respon positif dikalangan masyarakat Pringsewu. Berkat postingannya di medsos untuk berdonasi membuat banyak orang untuk membeli somaynya dan bahkan melebihkan uang untuk sekalian didonasikan.

“Awalnya sempat ragu, tapi pelan-pelan meskipun sedikit yang beli. Tapi Alhamdulillah berkat diekspose di medsos, teman-teman dan orang-orang yang gak aku kenal bahkan mensupport dan mau membeli somay yang aku jual,” kata Herry.

Karena mendapat respon positif dari masyarakat Pringsewu membuat Herry semakin bersemangat mengumpulkan uang dan berjualan. Herry biasa berjualan somay dengan berkeliling dari Pringsewu ke Pagelaran, dengan mengendarai sepeda motor merek supra X.

Baca Juga :   Gubernur Lampung Keluarkan Surat Himbauan Antisipasi dan Kesiapsiagaan Menghadapi Virus Corona

“Aku ngga nyangka dengan niat kecil untuk berbagi tapi responnya luar biasa. Alhamdulillah dari donasi sebesar 600 ribu yang aku kumpulkan  bisa nyumbang uang ke RSUD Pringsewu. Meskipun tidak seberapa, tapi aku harap  ini bisa membantu para garda terdepan untuk melawan Corona ini,” pungkasnya.

Penulis : Redaktur Pelaksana

 1 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here