PRINGSEWU – (GS) – Gerakan Bersama Rakyat Pemberantasan Sarang Nyamuk (Geber PSN) Kabupaten Pringsewu Tahun 2020 untuk mencegah endemi Demam Berdarah Dengue (DBD) telah dimulai sejak beberapa waktu lalu, serentak di sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu.

Di Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA beserta sejumlah pejabat Pemkab Pringsewu, camat dan uspika, lurah serta bhabinkamtibmas dan babinsa beserta aparat dan pamong setempat melaksanakan pemantauan secara langsung kegiatan yang dilaksanakan oleh para petugas PSN dan kader jumantik serta masyarakat di kelurahan setempat, Kamis (26/3/20).

Baca Juga :   Masyarakat TUBA Keluhkan Trotoar Pembatad Jalan Yang Hancur

Wakil Bupati Pringsewu meminta masyarakat Pringsewu Barat agar selalu waspada dan dapat melakukan kegiatan bersih-bersih secara bergotong royong dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran penyakit DBD, serta melakukan 3M Plus, yakni dengan menguras tempat-tempat penampungan air, menutup rapat tempat penampungan air, memanfaatkan dan mendaur ulang barang bekas, serta plusnya adalah mencegah perkembangbiakan nyamuk, dengan memelihara ikan pemakan jentik nyamuk, menggunakan obat anti nyamuk, memasang kasa pada ventilasi, tidak menggantung pakaian dalam kamar, serta menaburkan bubuk abate pada penampungan. “Mari kita lindungi diri kita dan keluarga kita. Dengan kebersamaan, kita yakin kita bisa mencegah dan menanggulangi DBD ini,” katanya.

Baca Juga :   Babinsa Kelurahan Jebres Hadiri Pelantikan Pengurus POKDAR Kamtibmas RW XII Periode 2019 - 2022

Penulis : Rilis / MM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here