Listen to this article

Tulang Bawang (GS) – Tiga terduga pembobol rumah berinisial JO (47), AR (44) dan HE (43) diringkus oleh Tekab 308 Polres Tulang Bawang (Tuba), hari Senin (06/01/2020), sekira pukul 14.30 WIB, di Dusun V Marga Ria, Kecamatan Terbanggi Besar.

“Ketiga terduga pelaku yang berhasil petugas kami ringkus ini sama-sama berprofesi wiraswasta dan merupakan warga Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng),” ujar Kasat Reskrim AKP Sandy Galih Putra, SH, SIK mewakili Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, Rabu (08/01/2020).

Baca Juga :   Wujudkan Lingkungan Sehat dan bersih, Koptu Budiyono Bantu Warga Buat Septic Tank

Mereka ini sebelumnya diduga kuat telah membobol rumah milik Hujer (52), berprofesi wiraswasta, warga Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, hari Sabtu (28/12/2019), sekira pukul 02.00 WIB, yang mana saat itu korban sedang tertidur lelap di kamar bersama dengan istrinya..

Akibatnya korban mengalami kerugian sepeda motor Honda warna merah putih, BE 3232 PW dan HP (handphone) Vivo Y81 warna hitam yang semuanya ditaksir seharga Rp. 18 Juta.

Baca Juga :   Ingat !!!, Polres Tuba Gelar Operasi Cempaka Krakatau 2020, Ini Sasarannya

Sandy menambahkan, aksi para terduga pelaku ini baru diketahui oleh istri korban saat bangun dan menuju ke dapur rumah untuk membuat kue. Saat itu istrinya melihat pintu samping dan depan sudah terbuka serta menyadari sepeda motor yang terparkir di ruang tengah telah hilang dan langsung membangungkan korban, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Banjar Agung.

Baca Juga :   Polres Tuba Luncurkan Program Warung Berkah

Saat ini para terduga pelaku sudah ditahan di Mapolsek Banjar Agung dan terancam hukuman penjara paling lama 7 tahun.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here