Solo,Gemasamudra.com – Berbagai penanganan dan menyikapi permasalahan keamanan diwilayah yang akan, sedang dan sudah terjadi mengacu pada kerja sama dan sinergi TNI – POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan setiap ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang mengarah pada keamanan di masyarakat.

Untuk itu pada hari Jumat 1 Februari 2019 pukul 10.00 Wib Babinsa kel Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta, Serka M. Nur Hakib dan Bhabinkamtibmas Aiptu Sarjono melaksanakan Komsos dengan Satpam Mall Matahari Singosaren (Bp Jarot), di area swalayan Matahari singosaren, kel Kemlayan kec Serengan kota Surakarta.

Baca Juga :   Komandan Korem 074/Wrt Tutup Latihan Posko I Kodim 0723/Klaten

“Bapak Security agar meningkatkan kewaspadaan dan jeli terhadap lingkungan diluar area kerja maupun di area gedung tempat tugas. waspada terhadap, orang yang gerag geriknya mencurigakan, seperti Copet, maupun Jambret, Upayakan selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan Baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas” kata Serka Hakib kepada Security yang sedang menjalankan tugas.

Menurutnya, terciptanya koordinasi dan komunikasi aktif yang dilakukannya ini adalah langkah dan upaya untuk pencegahan dini dan deteksi dini terhadap hal atau gejolak apapun yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa Kelurahan Kemlayan selalu dapat dimonitor,

Baca Juga :   Pencanangan Kabupaten Literasi dan Pelantikan Pengurus GLD

“Hal ini dapat berjalan baik bila semua unsur di wilayah berperan aktif memberikan informasi keadaan lingkungan kepada Instansi keamanan, baik Polsek maupun Koramil sebagai satuan kewilayahan,” terang Serka Hakib.

Melalui Komsos Babinsa di wilayah tugasnya dengan masyarakat, dimaksudkan agar masyarakat semakin dekat dan mengenal Babinsa serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap keamanan dan tidak apatis terhadap lingkungannya sendiri dan aktif dalam memberikan informasi terhadap aparat terkait.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here