Menu

Mode Gelap

Jawa Timur · 10 Jul 2024 20:36 WIB ·

RUNGKAT! Aktivis Muda Curahkalong Kritik Pengangkatan Sekretariat PPS Curahkalong Yang Diduga Tidak Melibatkan Perangkat Desa

Dengarkan postingan ini

Jember, Gemasamudra.com – Tidak mendapatkan jawaban resmi dari ketua PPK Bangsalsari, Aktivis muda pemerhati Pemilukada Ach Anwari dan mantan pendaftar Pantarlih Bahrudin kembali mengkritisi kinerja PPK Bangsalsari. Kali ini Anwari berbicara secara langsung dalam rubrik acara Mata Sang Rajawali. Bertempat di kediaman Anwari di di desa Curahkalong Rabu, (10/7/2024) pukul 18.00 Wib.

Hal tersebut dilakukan Ach Anwari lantaran suaranya dalam tulisan yang terbit pada media Gemasamudra.com edisi 24 Juni 2024 yang berjudul “Anwari Aktivis Muda Curahkalong Kritik Kinerja PPK Bangsalsari Tuntut Perjelas Beberapa Point Terkait System’ Perengkutan Sekretariat Dan Kejelasan Ijazah Pantarlih TPS 10 Gambirono Yang Belum Melakukan Klarifikasi Ijazah” tidak mendapat jawaban ketua PPS Gambirono, maupun ketua PPK Bangsalsari.

Klik Gambar

Diketahui Ketua PPK Bangsalsari saat dikonfirmasi awak media terkait pemberitaan tersebut, hanya menjawab “RUNGKAT” sehingga ketika Anwari bertanya tentang berita lanjutan, awak mediapun menjawab sebagaimana yang dijawab oleh ketua PPK.

Baca Juga :   Hindari Kecelakaan Warga Desa Balung Kulon Gotong-royong Perbaiki Jalan yang Berlubang

Hal tersebut membuat Anwari kembali mengkritisi kinerja PPK Bangsalsari kembali, bahkan Anwari juga mengkritik kasak kusuk pengangkatan Sekretariat PPS didesa Curahkalong. Dimana ada dugaan kepala desa Curahkalong mengangkat sekretariat PPS diluar lingkungan kerja Pemdes, sehingga menurut Anwari kurang etis, dan berharap berjalannya pilkada 2024 nanti sesuai aturan. Untuk kalimat langsung silahkan tonton video diatas.

Sebelumnya terbit di Gemasamudra.com edisi 24 Juni 2024 yang berjudul “Anwari Aktivis Muda Curahkalong Kritik Kinerja PPK Bangsalsari Tuntut Perjelas Beberapa Point Terkait System’ Perengkutan Sekretariat Dan Kejelasan Ijazah Pantarlih TPS 10 Gambirono Yang Belum Melakukan Klarifikasi Ijazah”

Baca Juga :   Ketua PPK Bangsalsari Menjawab Pertanyaan Kades Gambirono Terkait Sekretariat PPS Desa Gambirono Yang Dianggap Simpang Siur

Dalam konfirmasi tersebut ada beberapa point’ yang ditegaskan Anwari untuk diklarifikasi kembali.

1. Belum adanya jawaban jelas dari PPK terkait teknis perengkutan Sekretariat dalam klarifikasi PPK menjawab pertanyaan kepala desa.

2.belum adanya klarifikasi dari Faisol Buhori sebagaimana yang dipertanyakan Bahrudin dalam video Jejak Sang Rajawali.

3. Belum adanya jawaban Ketua PPS Gambirono Ahmad Riski tentang Barometer kelulusan Pantarlih sebagaimana yang ditanyakan Bahrudin sebagai pihak pelapor, sehingga Ach Anwari menganggap ada ketidaksinkronan antara pertanyaan pihak pelapor dengan ketua PPS.

Baca Juga :   Jejak Sang Rajawali Episode 6 Pantarlih TPS 11 Gambirono Buktikan Ijazahnya Sesuai Dengan Syarat SOP PKPU Serta Tepas Tuduhan Miring

Dengan tidak adanya klarifikasi terkait Ijazah Faisol Buhori, dan tidak ada penjelasan yang runtun dari ketua PPS Gambirono maka timbul pertanyaan perbandingan ijazah dalam system’ perengkutan Pantarlih dimana Anwari dan pihak pelapor masih menganggap Ijazah Faisol belum memenuhi syarat selama belum ada klarifikasi sehingga Anwari menganggap ada dugaan tendensi politik.

5. Anwari mempertanyakan miskomunikasi antara PPS dan kepala desa, sehingga kepala desa masih bertanya pada PPK, padahal menurut Anwari seharusnya penyelanggara mengacu pada PKPU no 8 tahun 2022 pasal 75. (Catur)

Korwil MGG Jember

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Serah Terima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Kolaboratif Batch#3 Kabupaten Jember di Desa Nogosari

24 Juli 2024 - 09:22 WIB

Inilah Validasi Data Dapodik Terbaru Tahun 2025 Siswa SMP Swasta

24 Juli 2024 - 09:13 WIB

Kelompok KKN Kolaboratif 156 yang terdiri dari 16 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Jember telah resmi diterjunkan di Kelurahan Banjarsengon, Kecamatan Patrang.

23 Juli 2024 - 23:15 WIB

PTPN I Regional 5 Kebun Kalitelepak Sukses Mencapai Target Tebang

23 Juli 2024 - 13:02 WIB

Yayasan Ar Rahmah Desa Banjarsari Ketempatan Pembagian SK GTT/ PTT dan Nakes dari Bupati Jember

23 Juli 2024 - 08:45 WIB

Jajaran Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jatim bersama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember menyambut kedatangan Kunker Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim di Banyuwangi

22 Juli 2024 - 17:37 WIB

Trending di Berita Nasional