Listen to this article

Lampung Barat – (GS) – PC IMM Lampung Barat bereaksi terhadap kalimat pelecehan yang dilakukan oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung.

Sebelumnya diberitakan, salah satu anggota DPRD Provinsi Lampung Yozi Rizal telah melecehkan PMII Lampung dengan kata “kencing kalian belum lurus” saat PMII menyampaikan aspirasi ihwal penolakan UU Omnibus Law, Selasa 13 Oktober 2020 kemari di gedung DPRD setempat.

Terkait hal itu, Ketua Umum PC PMII Lampung Barat Misbahur Roziqin menyayangkan peristiwa tersebut. Menurutnya sebagai anggota DPRD Yozi tidak sepatutnya mengeluarkan kata-kata yang melecehkan. Terlebih lagi, masih sangat massifnya gelombang unjuk rasa yang terjadi hampir seluruh Negeri.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, PMII Pringsewu Bagikan Masker

“Sangat tidak pantas seorang wakil rakyat yang seharusnya menjadi panutan, malah menyampaikan kata-kata yang melecehkan, apalagi kejadian tersebut justru terjadi pada saat perwakilan mahasiswa yang mempunyai niat baik menyuarakan aspirasi di forum resmi pula,” kata Misbah, Kamis (15/10/2020).

Lanjutnya, hal tersebut akan membuat citra buruk DPRD di mata masyarakat semakin besar. DPRD yang merupakan wakil rakyat sebaiknya memiliki etika, sopan dan santun kepada semua pihak terlebih pada mahasiswa yang sedang menyampaian aspirasi.

Baca Juga :   Pokdar Kamtibmas Bentukan Polres Tuba Dinakodai H. Hermansyah TB

“Saya sangat menyayangkan kejadian itu, Dia (Yozi,Red) anggota DPRD dari Partai Demokrat mengeluarkan kata-kata yang tidak etis keluar di forum resmi,” tambahnya.

Kemudian, lanjut Misbah, karena kejadian ini sudah terjadi. Ia menginginkan oknum anggota dewan tersebut segera meminta maaf secara tertulis ataupun ungkapan di media sosial.

“Supaya masalah ini segera diselesaikan, dan tidak menambah kegaduhan. Setelahnya baik akan di selesaikan secara hukum mau pun dengan kekeluargaa kita semua meununggu hasil yang terbaik,” pungkasnya.

Baca Juga :   Sosialisasi Penyelenggaraan Diklat Perhubungan Darat Dan Penutupan Diklat Operasional Lalu Lintas ASDP Angkatan II Tahun 2020

Penulis : Didi

 1 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here