MESUJI – (GS) – Personel Polsek Simpang Pematang di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung menangkap pencuri Handphone jaringan antar Provinsi, Senin (17/2/20).

Namun saat dilakukan penangkapan, satu pelaku berusaha melawan dan melarikan diri, sehingga petugas kepolisian berhasil menangkap salah seorang pelaku. Satu pelaku ditangkap itu bernama Sahrul (20), warga Kawasan hutan register 45, Kabupaten Mesuji, Lampung.

Selama ini aksi pelaku sangat meresahkan masyarakat karena pencurian Handphone kerap dilakukan komplotan sindikat tersebut. Para pelaku itu ditengarai selalu melakukan aksi pencurian Hempon secara terorganisir dan sudah delapan kali

Baca Juga :   Tidak Kantongi Izin, Polres Mesuji Razia Warung Remang-remang, Karaoke dan Cafe

Dalam aksi terakhirnya, para pelaku mencuri Handphone milik korban, warga Simpang Pematang, Mesuji di Lampung maupun Mesuji, Ogan Komering Ilir (Sumatera Selatan).

Kapolsek Simpang Pematang Kompol Yanto Dani, diwakili oleh Kanit Reskrim, Ipda Bambang mengatakan, kawanan pelaku pencurian Handphone tersebut adalah sindikat antar Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung.

Kapolsek Simpang pematang Yanto Dani, menghimbau kepada Masyarakat Agar lebih waspada disaat musim hujan ini akan banyak timbul pencurian baik Curat maupun Curas. Apalagi saat ini Trendnya dikampung kampung pencurian Hp, yang pada umumnya dilakukan oleh pelaku dengan alasan faktor ekonomi dan penyalagunaan mencuri untuk beli Narkoba/miras

Baca Juga :   Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 DWP Kabuoaten Mesuji

Para pelaku pencurian Hempon itu dijerat pasal 362KUHP ayat (2) dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Penulis : Agung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here