Tulang Bawang (GS) – Sebanyak 35 orang sopir bus dan travel dilakukan sidak (inspeksi mendadak) oleh Polres Tulang Bawang (Tuba) bersama instansi terkait lainnya jelang pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2019.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan hari Rabu (18/12/2019), dari pukul 09.00 WIB s/d pukul 11.00 WIB, bertempat di Jalintim (jalan lintas timur), Depan Pool Puspa Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tuba.

Baca Juga :   DPC PWRI Kecam penganiayaan yang terjadi di lapas kelas II B Way Kanan

“Dari 35 orang sopir yang kami sidak bersama Dishub (dinas perhubungan) Kabupaten Tuba, 25 orang sopir mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis oleh tim kesehatan yang telah kami siapkan, serta 10 orang sopir dilakukan pengambilan sample urine secara acak,” ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH.

Hasilnya, tidak ditemukan adanya sopir bus dan travel yang mengkonsumsi narkoba serta semua kendaraan dinyatakan laik jalan.

Baca Juga :   Polres Tuba Cek Kesehatan Pemudik di Rest Area Tol, AKBP Syaiful : Berikut Tujuannya

Kapolres menambahkan, sidak yang kami lakukan hari ini sasarannya di khususkan kepada para sopir bus dan travel serta kendaraan yang nantinya digunakan untuk mengangkut warga masyarakat yang akan merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Tujuannya adalah untuk mengantisipasi kejadian kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena faktor kedaraan yang tidak laik jalan, serta sopir bus dan travel yang mengkonsumsi narkoba atau tidak sehat.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here