Listen to this article

Tulang Bawang (GS) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang (Tuba) menyelenggarakan kegiatan Polsana (polisi sahabat anak).

Kasat Lantas Iptu Ipran, SH mewakili Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan Polsana ini dilaksanakan hari Senin (27/01/2020), sekira pukul 08.30 WIB, di taman lalu lintas Polres setempat.

“Sebanyak 25 orang anak mengikuti kegiatan ini, terdiri dari 13 siswi dan 12 siswa yang berasal dari TK (taman kanak-kanak) Darul Hijrah, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tuba,” ujar Iptu Ipran.

Baca Juga :   Polisi Tangkap Oknum Guru Ngaji Pelaku Pemerkosaan di Ponpes

Anak-anak tersebut selama berada di taman lalu lintas, didampingi oleh personel Satlantas Bripka Wahyunita Ais beserta 5 orang guru dan para wali muridnya.

Adapun materi yang disampaikan oleh personel kami ini kepada para peserta Polsana yaitu pengenalan rambu-rambu lalu lintas, etika berkendaraan di jalan raya dan pesan untuk senantiasa mematuhi peraturan di dalam berlalu lintas.

Baca Juga :   Dinkes Lamteng Lelet dalam Pengadaan APD

Kasat Lantas menambahkan, tujuan diselenggarakan kegiatan Polsana ini adalah untuk menyelamatkan aset bangsa dari bahaya kecelakaan lalu lintas, serta memberikan pemahaman sejak dini tentang tata tertib di dalam berlalu lintas.

“Kami berharap dengan penyelenggaraan kegiatan Polsana ini, tingkat kesadaran berlalu lintas di masyarakat dapat semakin meningkat, masyarakat dengan kepolisian juga semakin dekat dan menghilangkan image Polisi sebagai momok bagi anak-anak tetapi sebagai sahabat bagi mereka.” Tutup Iptu Ipran.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here